in

Mengenang Kembali Try Sutrisno, Wakil Presiden Tangguh yang Terlupakan

5. Selepas Menjadi Wakil Presiden

Selepas menjadi orang nomor dua di Indonesia, Try Sutrisno tidak begitu saja melepaskan perhatiannya kepada bangsa. Ia tetap menyorot kinerja pemerintahan. Salah satunya dengan membentuk forum bernama Gerakan Nusantara Bangkit Bersatu. Tujuan didirikannya kala itu adalah memprotes kebijakan SBY mengenai GAM (Gerakan Aceh Merdeka) dan juga wacana kenaikan harga BBM yang direalisasikan.

Selepas menjadi wakil presiden, Try Sutrisno tetap peduli dengan negara ini dengan memberi kritik-kritik [Image Source]
Selepas menjadi wakil presiden, Try Sutrisno tetap peduli dengan negara ini dengan memberi kritik-kritik [Image Source]
Namun konflik dengan pemerintah ini selesai begitu Wakil Presiden Jusuf Kalla kala itu menjelaskan duduk permasalahan yang sebenarnya. Akhirnya forum yang beranggotakan Gus Dur, Megawati dan beberapa tokoh yang lain ini pun bisa mengerti. Belakangan nama Try Sutrisno juga sempat mengudara ketika ia melayangkan opininya tentang masyarakat Indonesia yang kini sudah jauh dari nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Bung Karno Adalah Presiden Terbaik Indonesia!

Pelajaran yang bisa kita ambil dari sosok seorang Try Sutrisno adalah bagaimana ia dengan amanah dan jujur melaksanakan tanggung jawab yang diberikan padanya. Tak hanya ketika berkecimpung di kemiliteran, lebih-lebih ketika ia menjadi wakil presiden. Lewat sosoknya pula kita belajar tentang makna perjuangan. Berawal dari remaja putus sekolah yang berjualan koran, Try Sutrisno menjelma menjadi salah satu orang paling berpengaruh di Indonesia.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Barang Super Mahal yang Bahkan Orang Kaya Tak Sanggup Membelinya

7 Selebritis Amerika yang Melakukan Tindak Kejahatan Parah