Entertainment

Dikabarkan Bakal Nikah November, Ayu Ting Ting Putuskan Hubungan dengan Tunangannya

Pedangdut sekaligus ibu satu anak, Ayu Ting Ting, sempat membawa kabar bahagia dengan menunjukkan foto-foto pertunangannya dengan seorang pria bernama Muhammad Fardhana. Ia merupakan seorang anggota TNI berpangkat Letnan Satu atau Lettu. Diketahui Ayu dan Dhana, panggilan akrab Ayu untuk Fardhana, telah melakukan lamaran 4 Februari 2024 lalu. Keduanya juga mengatakan akan melanjutkan ke jenjang pernikahan di akhir tahun 2024.

Namun, kabar tak sedap datang dari Ayu dan Dhana, di mana keduanya dirumorkan telah membatalkan pertunangan dan tidak akan lanjut ke pernikahan. Berawal dari foto-foto yang menghilang dari akun Instagram keduanya, hingga akhirnya Ayu mengungkapkan kenyataannya. Berikut ulasan selengkapnya.

Awal Mula Kenalan hingga Bertunangan

Ayu dan Dhana pertama kali mengenal pada Januari 2024 setelah dikenalkan oleh orang tua keduanya. Meski awalnya berhubungan melalui telepon, keduanya bisa menemukan kecocokan satu sama lain. Tak sampai satu bulan, mereka memutuskan untuk bertunangan yang digelar tertutup dan dihadiri keluarga dan orang-orang terdekat.

Ayu Ting Ting dikabarkan akan segera menikah dengan Muhammad Fardhana

Mereka berdua mengatakan bahwa memiliki rencana menikah yang akan digelar akhir tahun, tepatnya November 2024. Ayu dan tunangannya itu kerap membagikan momen-momen bahagia. Salah satunya saat merayakan Hari Raya Idulfitri, di mana Dhana hadir di tengah-tengah keluarga Ayu. Mereka terlihat begitu bahagia.

Kabar Kandasnya Hubungan

Tapi siapa sangka, 4 bulan setelah bertunangan, ada kabar hubungan mereka berada di ujung tanduk. Hal ini berawal dari foto-foto pertunangan dan lebaran bersama yang awalnya berada di masing-masing akun mereka, tiba-tiba menghilang. Dhana pun tak tampak hadir saat momen-momen perayaan Ayu dan keluarganya.

Momen Ayu Ting Ting dan Fardhana merayakan Hari Raya Idulfitri [Sumber Gambar]
Seperti saat Ayu menggelar syukuran kepulangan orang tuanya pulang haji. Padahal, acara itu dihadiri keluarga dan orang-orang terdekatnya. Ulang tahun Ayu yang jatuh pada 20 Juni pun tak terlihat kehadiran tunangannya. Saat ditanya, ternyata Dhana sudah memberikan ucapan di hari ulang tahunnya.

Resmi Membatalkan Pertunangan

Di tengah pertanyaan netizen mengenai hubungannya dengan Dhana, Ayu pun membuka suara. Ternyata, Ayu dan tunangannya itu memang sudah mengakhiri hubungan mereka. Tepatnya, Ayu dan Dhana telah putus hubungan pada 22 Juni 2024. Keluarga keduanya pun bertemu pada 27 Juni 2024 untuk memutuskan pertunangan secara resmi. Ayu juga mengatakan bahwa dirinya tidak akan melanjutkan pernikahan dengan mantan tunangannya itu.

Ayu Ting Ting dan Lettu Muhammad Fardhana [Sumber Gambar]
Ayu tidak menjelaskan secara gamblang alasan yang membuat mereka membatalkan pertunangan. Ia mengatakan bahwa tak akan membeberkan masalah pribadinya. Meski begitu, Ayu mengungkapkan bahwa alasan mereka berpisah adalah karena suatu prinsip yang ia pegang namun tidak bisa dijembatani satu sama lain. Ia juga menegaskan bahwa kandasnya hubungannya dengan Dhana bukan karena perihal ekonomi, juga bukan Ayu yang masih ingin berkarier menjadi artis.

Nasib Hantaran Lamaran

Saat ditanya perihal nasib hantaran yang diberikan keluarga Dhana pada dirinya, Ayu mengatakan bahwa ia sudah menanyakan hal itu saat pertemuan keluarga terakhir kali. Namun, papa Dhana mengatakan untuk tidak mengembalikannya, bahwa itu sudah menjadi rezeki dan hak milik Ayu.

Ayu Ting Ting melaksanakan lamaran

Namun, ternyata pada 3 Juli 2024, Dhana menghubungi Ayu secara pribadi meminta untuk mengembalikan hantaran. Ayu pun mengembalikan seserahan dengan senang hati pada malam harinya. Ia mengaku lega sudah mengembalikan hantaran lamaran dan akhirnya tidak ada yang tersisa dari lamaran itu.

BACA JUGA: Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Meski tidak memberitahukan kepada publik alasan Ayu membatalkan pertunangannya, namun ia mengatakan bahwa keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan banyak hal. Tentunya ini juga untuk kebaikan dirinya dan keluarganya yang ia kasihi.

Share
Published by
H

Recent Posts

Perempuan Ini Pura-Pura Lumpuh Selama 20 Tahun Demi Menghindari Pekerjaan Rumah

Seorang gadis dari Provinsi Hebei, China, diketahui telah berpura-pura lumpuh selama lebih dari 20 tahun.…

2 days ago

Kisah Reza Nurhilman Pengusaha Maicih, Dulu Keliling Pakai Mobil Kini Punya Omzet 7 Miliar

Pilihan terjun ke dunia bisnis bukan hal yang akan diambil oleh sembarang orang. Hanya mereka…

4 days ago

Belum Genap 2 Bulan, Keponakan Ayu Ting Ting Meninggal Dunia Setelah Muntah dan Diare

Kabar duka datang dari keluarga besar Ayu Ting Ting atas meninggalnya keponakan penyanyi sekaligus presenter…

6 days ago

Saptoyogo Purnomo Raih Medali Pertama RI di Paralimpiade 2024 Setelah Hampir 50 Tahun

Indonesia patut berbangga dengan apa yang diraih Saptoyogo Purnomo yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di…

7 days ago

Potensi Gempa Megathrust di Indonesia yang Disebut Tinggal Tunggu Waktu

Belakangan warga Indonesia dihebohkan dengan isu gempa megathrust. Hal ini berawal dari gempa di Pulau…

1 week ago

Praz Teguh Pamit dari Podcast Warung Kopi (PWK), Penonton Sedih

Beberapa waktu belakangan, fans Podcast Warung Kopi atau PWK sedang dikagetkan dengan mundurnya Praz Teguh…

1 week ago