in

5 Skandal Zumi Zola yang Menghebohkan Ini Membuat Aura Selebritinya Semakin Memudar

Zumi Zola, nama yang sudah tak asing lagi di dunia hiburan maupun politik tanah air. Ya, selebriti berparas tampan itu mengakhiri kariernya di industri hiburan sebelum akhirnya terjun menjadi wakil rakyat di Jambi. Terlepas dari karir politiknya yang menuai pro dan kontra, rupanya Zumi Zola menjadi sosok yang tak jarang dikunjungi oleh kontroversi, loh.

Tepat di saat foto-foto dirinya tengah mengenakan rompi berwarna oranye tersebar, Boombastis.com akan meringkas 5 skandal melibatkan dirinya beberapa tahun terakhir. Di sisi lain, Tuhan memang adil, ya. Ia tak menggariskan hidup selebriti ganteng tentram-tentram saja alias tanpa masalah. Simak ulasan berikut untuk tahu skandal apa saja yang melibatkan seorang Zumi Zola.

1. Mendekam di Rutan C1 KPK atas kasus suap senilai Rp6 miliar

Foto-foto Zumi Zola mengenakan rompi berwarna oranye pasti sudah Saboom lihat peredarannya. Pasalnya, kemarin ia diperiksa oleh KPK hingga 8 jam, seperti yang diwartakan oleh Kompas.com. Sehingga, ia pun naik status menjadi tersangka dan ditahan untuk 20 hari pertama di Rutan C1 KPK.

Zumi Zola Ditahan KPK [sumber gambar]
Hal ini didapat Zumi Zola karena ia dan Arfan, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi terlibat kasus suap senilai Rp6 miliar. Ketika keluar dari ruang pemeriksaan pun Zumi Zola bungkam ketika banyak media yang bertanya. Ia hanya memasang wajah datar sembari berjalan meninggalkan gedung KPK.

2. Mengamuk di RSUD Raden Mattaher, Jambi

Zumi Zola juga sempat menjadi perbincangan masyarakat pada Januari 2017 lalu. Pasalnya, ia berniat baik dan menjadi tegas sebagai Gubernur Jambi untuk memperbaiki daerah kekuasannya. Namun, pada saat itu, ia menggebrak hingga memukul para petugas rumah sakit yang tidur ketika harus jaga tengah malam.

Hal ini pun menimbulkan pro dan kontra dari netizen yang melihat videonya. Banyak yang bilang, wakil rakyat memang harus seperti ini, tak sedikit juga yang mengatakan tak perlu sampai menggebrak dan memukul. “Kalau memang keberatan dengan tugas ini enggak papa, enggak usah kerja di sini,” tutup Zumi Zola pada para petugas RSUD Raden Mattaher, Jambi yang menunduk.

3. Memecat 10 pegawai Samsat tanpa pandang bulu

Bukan tanpa alasan, Zumi Zola melakukan pemecatan kepada 10 pegawai Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Jambi. Hal ini dikarenakan, ketika Zumi Zola mengadakan inspeksi ke sana, ia mendapati kantor tengah sepi, padahal waktu kala itu menunjukkan pukul 08.30 pagi. Zumi Zola pun mengamuk seperti yang ia lakukan di rumah sakit.

Zumi Zola Pecat Petugas Samsat [sumber gambar]

Tahun 2016 lalu memang merupakan waktu yang kelam bagi 10 pegawai Samsat Kota Jambi, karena mereka menerima pemecatan dari sang Gubernur sendiri. Awalnya, Zumi Zola hanya memberikan ancaman pemecatan saja ketika berbicara di kantor, namun beberapa hari setelahnya ia menyatakan “saya pegang absensinya. Jadi, saya sudah pecat 10 orang itu,” dikutip dari liputan6.com.

4. Kedapatan berselingkuh dan ‘begituan’ dengan istri orang

Kasus ini terjadi pada tahun 2012, dimana aplikasi ngobrol Blackberry Messenger masih lebih populer ketimbang WhatsApp. Zumi Zola kedapatan berselingkuh dan begituan dengan Peni Farnita Saputr, istri dari Bernaldi Kadir Djemat. Kala itu, Zumi Zola masih menyandang gelar sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Zumi Zola Selingkuh dengan Istri Orang [sumber gambar]
Adanya perselingkuhan antara istrinya dan Zumi Zola tercium oleh Bernaldi sendiri. Ia merasa curiga hingga akhirnya merebut handphone milik sang istri dan mengunci diri di kamar untuk membaca semua pesan-pesannya. Bahkan, foto-foto bugil dari Peni pun dihadirkan dalam persidangan. Peni juga telah menyatakan bahwa semua hal dalam persidangan benar adanya.

5. Memutuskan Ayu Dewi H-sebulan menikah lewat pesan singkat

Sebagian besar dari Saboom pasti mengenal Zumi Zola sebagai mantan calon suami Ayu Dewi. Bagaimana tidak, hubungan percintaan mereka yang tinggal selangkah lagi ke pelaminan itu harus kandas di tengah jalan, lebih tepatnya H-sebulan menikah. Zumi Zola tiba-tiba memutuskan untuk tidak menikahi Ayu Dewi lewat sebuah pesan singkat.

Zumi Zola dan Ayu Dewi [sumber gambar]
Hati wanita mana yang tidak hancur diberi harapan palsu seperti itu. Segala persiapan sudah matang, hanya tinggal memantapkan niat saja melaju pelaminan, eh kok malah batal. Meskipun begitu, Ayu Dewi kini sudah bahagia dengan keluarga barunya, begitu pun Zumi Zola.

Itulah 5 skandal paling terkenal yang melibatkan nama Zumi Zola di dalamnya. Meskipun tampaknya tegas dan berwibawa sebagai wakil rakyat, ternyata Zumi Zola hanyalah manusia yang tak luput dari kesalahan. Semoga setelah keluar dari tahanan KPK nanti, ia bisa belajar dari kesalahan-kesalahan terdahulunya dan menjadi lebih baik.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

4 Cara Ekstrem Istri Menghukum Suami Ini Memang Terlihat ‘Seram’ Tapi Dijamin Bikin Kapok

Waspadalah! Kenali 6 Coretan Dinding Ini yang Merupakan Kode Rahasia Komplotan Maling