in

7 Kisah Selamat dari Maut Yang Menakjubkan

2. Terdampar di Laut

Ketika perahu layar yang ia buat sendiri bertabrakan dengan ikan paus tak lama setelah berangkat dari kepulauan Canary saat perjalanan menuju Antigua, Steven Callahan langsung melompat menyelamatkan diri. Sebelum kapalnya benar-benar tenggelam Steven berhasil membawa kapal penyelamatan untuk membantunya selamat dari laut. Steven tidak bisa berbuat banyak melihat kapalnya tenggelam begitu saja dilepas pantai Spanyol, ia hanya bisa merenung di kapal penyelamatan seorang diri.

teven Callahan (c) cloudfront
Steven Callahan (c) cloudfront

Steven bertahan di bulan pertama di lautan dengan makanan dan minuman yang ada di kapal penyelamatan tapi nyatanya persediaan yang dimiliki habis hanya untuk bulan pertama saia di laut. Steven akhirnya memancing dan mengambil air laut untuk ditawarkan menggunakan peralatan sederhana. Selama 76 hari Steven melintasi 1800 mil samudra Atlantik. Ia masih mampu bertahan meski kulitnya terpanggang di bawah sinar matahari.

Steven akhirnya ditemukan seorang nelayan di dekat kepulauan Karibia dengan tubuh kurus kering. Kondisinya sangat memprihatinkan dengan berat badan hanya 50 pound. Untungnya Steven mampu mempertahankan mentalnya untuk tetap sadar meski terombang-ambing dilautan selama 76 hari. Steven akhirnya menerbitkan buku terlaris New York Times, memberi paten design tentang kapal penyelamat yang lebih baik. Steven juga diajak berdiskusi oleh sutradara Ang Lee saat pembuatan film ‘Life of Pie’.

Written by titi

Leave a Reply

polisi tilang

5 Video yang Menunjukkan Malasnya Orang Indonesia dalam Menaati Peraturan

Ketergantungan Obat (c) listverse

7 Fakta Tentang Kecanduan yang Belum Anda Tahu