in

Riwu Ga, Pria Tanpa Nama yang Berhasil Membuat Indonesia Merdeka

Riwu Menghalangi Kepergian Soekarno ke Australia

Diketahui Belanda pernah akan mengirim Bung Karno ke Australia. Dalihnya sih untuk menyelamatkan sang Proklamator namun maksudnya jelas untuk mengasingkan. Ketika itu Bung Karno sendiri tidak menolak hal tersebut. Termasuk Riwu Ga yang bahkan memaksa sekali untuk bisa menemani sang panutan.

Riwu Ga menghalangi kepergian Bung Karno ke Aussie [Image Source]
Riwu Ga menghalangi kepergian Bung Karno ke Aussie [Image Source]
Kehendak Riwu yang kuat membuat Bung Karno luluh. Akhirnya beliau pun mengajukan syarat kepada Belanda. Beliau mau pergi asal Riwu juga bersamanya. Namun, Belanda menolak keinginan ini dan akhirnya Bung Karno tak jadi diasingkan ke Australia.

Coba bayangkan jika saat itu Riwu tidak memaksa ikut, mungkin Indonesia takkan merdeka karena kita tahu sendiri berkat jasa beliau lah bangsa ini bisa melepaskan tali kekang para penjajah. Mau berjuang bagaimana lha wong beliau ada di Australia.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Empu Nambi, Mahapatih Pertama dan Terhebat Majapahit yang Mati Menderita Karena Difitnah

Ngerinya Prosesi Bedolob, Pengadilan Sakral ala Suku Dayak Agabag