Unik Aneh

Perempuan Ini Pura-Pura Lumpuh Selama 20 Tahun Demi Menghindari Pekerjaan Rumah

Seorang gadis dari Provinsi Hebei, China, diketahui telah berpura-pura lumpuh selama lebih dari 20 tahun. Sehari-hari ia hanya berbaring di kasur selayaknya orang lumpuh, dirawat dengan penuh perhatian oleh keluarganya. Namun sebuah fakta terkuak yang kemudian membuat keluarganya akhirnya mengetahui bahwa ia hanya berpura-pura lumpuh. Berikut ulasan selengkapnya.

Awal Mula Pura-Pura Lumpuh

Wu Guiying adalah anak perempuan bungsu dari enam bersaudara. Ia mengalami lumpuh sejak usianya 16 tahun. Keluarganya merawat Wu dengan penuh kasih sayang karena ia hanya bisa berbaring di tempat tidur setiap harinya. Selama ini, mereka percaya bahwa Wu benar-benar lumpuh karena ia selalu mengeluh kesakitan dan fisiknya begitu lemah.

Pura-pura lumpuh selama 20 tahun [Sumber Gambar]
Kelumpuhan ini bermula saat Wu mengalami cekcok dengan keluarganya hingga sebuah pertengkaran terjadi. Dari situlah, Wu memperlihatkan dirinya yang lumpuh karena ini dianggapnya bisa dijadikan pelarian, seperti tidak perlu bekerja keras. Kebohongan Wu mengenai kelumpuhannya ini berlangsung selama lebih dari dua dekade tanpa seorang pun curiga.

Keluarga Tidak Curiga

Kepedulian keluarga selalu ditunjukkan dengan bergantian merawat Wu yang lumpuh bertahun-tahun. Mereka bukan hanya memastikan kebutuhan Wu bisa terpenuhi, namun juga berusaha menyembuhkan Wu yang malang dengan mengumpulkan dana dan membawanya ke dokter.

Ilustrasi orang lumpuh [Sumber Gambar]
Tak pernah ada yang curiga bahwa kelumpuhan Wu hanyalah pura-pura. Meski ada salah satu anggota keluarga yang pernah melihat Wu berdiri, tapi itu tak ditanggapi serius karena dinilai hanyalah halusinasi belaka. Mereka benar-benar peduli dan sayang kepada Wu.

Fakta Terkuak dan Mengaku

Hingga pada suatu hari sebuah kejadian mengubah segalanya saat seorang keponakan Wu tak sengaja melihatnya berdiri di kamar. Dari situlah, kecurigaan datang dari seorang kakak Wu yang memutuskan untuk memasang kamera tersembunyi di kamar Wu. Dari hasil rekaman, terbukti bahwa Wu bisa berdiri bahkan berjalan saat tak ada orang yang melihatnya.

Ilustrasi kamera tersembunyi [Sumber Gambar]
Keluarga kemudian membawa Wu ke seorang ahli yang mengungkapkan bahwa Wu tidak memiliki masalah fisik yang menyebabkannya lumpuh. Akhirnya, Wu pun mengakui kebohongannya setelah bertahun-tahun. Ia mengatakan bahwa ia berbohong agar menghindari tanggung jawab dan tugas rumah tangga. Pengakuan ini tentu membuat keluarga Wu tak menyangka dan sangat terpukul.

BACA JUGA: Pria Ini Hidup Lagi Setelah Meninggal, Ternyata Pura-Pura untuk Hindari Utang 1,5 Miliar

Menurut penjelasan sang ahli, Wu didiagnosa memiliki gangguan psikologis di mana ia merasa lumpuh meski secara fisik tidak ada masalah pada tubuhnya. Kondisi ini terjadi ketika seseorang mengalami tekanan mental atau emosi yang tidak teratasi, sehingga mengekspresikan dalam bentuk gejala fisik. Selama dua puluh tahun lamanya, Wu membohongi seluruh keluarganya yang selama ini telah merawatnya dengan penuh kasih sayang.

Share
Published by
H

Recent Posts

Kim Jong Un Eksekusi Mati Puluhan Pejabatnya karena Gagal Cegah Dampak Banjir Bandang

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Korea Utara punya cara-cara yang berbeda dalam mengurus negaranya.…

1 week ago

4 Teladan Kesederhanaan Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia, Ingatkan Perdamaian dan Kebhinnekaan

Pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus sudah sampai di Indonesia. Kedatangannya juga menjadi penanda dari…

2 weeks ago

Kisah Reza Nurhilman Pengusaha Maicih, Dulu Keliling Pakai Mobil Kini Punya Omzet 7 Miliar

Pilihan terjun ke dunia bisnis bukan hal yang akan diambil oleh sembarang orang. Hanya mereka…

2 weeks ago

Belum Genap 2 Bulan, Keponakan Ayu Ting Ting Meninggal Dunia Setelah Muntah dan Diare

Kabar duka datang dari keluarga besar Ayu Ting Ting atas meninggalnya keponakan penyanyi sekaligus presenter…

2 weeks ago

Saptoyogo Purnomo Raih Medali Pertama RI di Paralimpiade 2024 Setelah Hampir 50 Tahun

Indonesia patut berbangga dengan apa yang diraih Saptoyogo Purnomo yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di…

2 weeks ago

Potensi Gempa Megathrust di Indonesia yang Disebut Tinggal Tunggu Waktu

Belakangan warga Indonesia dihebohkan dengan isu gempa megathrust. Hal ini berawal dari gempa di Pulau…

2 weeks ago