in

Kisah Masa Kecil Vladimir Putin, Hidup dalam Kemiskinan hingga Kelaparan

Sang ibu sempat tak setuju Putin berlatih judo

Putin berlatih judo [sumber gambar]
Putin adalah penggemar olahraga. Bahkan ia memegang sabuk hitam pada olahraga judo. Namun hobinya tersebut sempat tak direstui oleh sang ibu. Setiap Putin pergi berlatih, ibunya akan mengeluh. Tapi sang ibu setuju ketika tahu prestasi Putin di olahraga judo.

Rasakan jatuh miskin hingga kelaparan

Hidup di masa Perang Dingin membuat keluarga Putin yang sederhana jatuh miskin. Ia dan saudara-saudaranya hidup dalam kelaparan. Bahkan Viktor terserang difteri dan akhirnya tewas menyusul Albert.

Keluarga Putin [sumber gambar]
Setelah sang ayah pulang, Putin dan keluarganya terpaksa tinggal di rumah susun yang sempit dan kumuh di Baskov Lane, Saint Petersburgh. Putin kecil pun sudah terbiasa memegang tongkat dan mengejar tikus-tikus yang bersarang di rumahnya.

BACA JUGA: 5 Fakta Vladimir Putin yang Bisa Jadi Inspirasi Para Pria di Dunia

Menjalani kehidupan yang keras saat kecil membuat Putin menjadi sosok yang karismatik dan tangguh seperti sekarang. Meski kerap mendapat kritik internasional, faktanya Putin sukses menyelesaikan masalah-masalah penting di negaranya. Ia berhasil membebaskan Rusia dari krisis ekonomi hingga serius memberantas ISIS.

Written by F A Agustina

Kabar Rumah Tangga Mawar AFI, Foto Suami Menikah Lagi Bikin Geger

Kebahagiaan Aurel Lahirkan Anak Pertama, Mertua Harapkan Jangan Caesar