in

Kisah Masa Kecil Vladimir Putin, Hidup dalam Kemiskinan hingga Kelaparan

Belakangan, Vladimir Putin menjadi trending dunia akibat kebijakan invasi Rusia ke Ukraina. Meski dikecam banyak negara, Putin tetap nekat berperang melawan Ukraina. Namun sebelumnya sosok Putin sudah dikenal luas di kancah politik internasional.

Bahkan majalah bisnis keamanan Amerika Serikat memampang wajah Putin dan menyebutnya sebagai orang paling berpengaruh di dunia. Sebelum sukses menduduki kursi presiden, ternyata Vladimir Putin memiliki cerita masa kecil yang tak diketahui banyak orang. Simak kisah salah satu pemimpin terkuat di dunia berikut ini.

Lahir di tengah perang

Vladimir Putin kecil [sumber gambar]
Vladimir Vladimirovich Putin lahir pada 7 Oktober 1952 di kota bekas jajahan Nazi, Leningrad, Republik Sosialis Federasi Soviet Rusia. Saat ini kota itu dikenal sebagai SaintPetersburg. Kala itu, sedang terjadi Perang Dingin antara Amerika Serikat dan negara komunis.

Berasal dari orang tua yang bersahaja

Putin dan sang ibu [sumber gambar]

Siapa sangka Putin yang terkenal sebagai diktator lahir dari seorang ibu yang baik hati dan tidak sombong. Ibunya bernama Maria Ivanovna Putina. Ia bekerja sebagai buruh pabrik. Sedangkan sang ayah, Vladimir Spiridonovich Putin menjadi relawan armada kapal selam dan mengabdi pada Rusia di Perang Dunia II. Setelah itu, ayahnya bekerja menjadi satpam dan sempat menjadi mandor di bengkel.

Hidup di keluarga sederhana

Ayah dan Ibu Putin [sumber gambar]
Putin memiliki dua saudara yakni Albert dan Viktor. Sayangnya Albert meninggal saat masih bayi. Putin mengaku hidup sederhana bersama orang tua dan kedua kakaknya. Sang ibu sering memasakkan makanan warga Rusia pada umumnya seperti pancake, irisan daging, dan kubis. Namun pada hari libur, ibunya akan menyajikan hidangan khas Rusia pirozhki (roti isi daging dan kubis), kue tart vatrushki, dan nasi.

Rasakan jatuh miskin hingga kelaparan

Written by F A Agustina

Kabar Rumah Tangga Mawar AFI, Foto Suami Menikah Lagi Bikin Geger

Kebahagiaan Aurel Lahirkan Anak Pertama, Mertua Harapkan Jangan Caesar