Trending

Akhir Pelarian Pembunuh Gadis Penjual Gorengan di Sumatera Barat

Nama Indra Septiawan (IS) menjadi salah satu yang bikin gemas masyarakat Indonesia di tahun 2024 ini. Tersangka pembunuh gadis penjual gorengan berinisial NKS di Padang Pariaman, Sumatera Barat akhirnya ditangkap pihak berwajib setelah beberapa hari menjadi buronan.

Berikut rangkuman berita tentang kisah pelarian IS dari peristiwa pembunuhan yang menggegerkan Indonesia selama dua pekan ini.

Hilangnya gadis penjual gorengan gegerkan Padang Pariaman

Jumat, 6 September 2024, Padang Pariaman yang tenang mendadak geger dengan hilangnya seorang penjual gorengan keliling yang tiba-tiba menghilang. Setelah melalui proses pencarian, gadis malang itu ditemukan tidak bernyawa, terkubur dalam kondisi tangan terikat.

Lewat serangkaian penyelidikan dan keterangan masyarakat, kecurigaan polisi mengerucut pada satu nama, yaitu Indra Septiawan. Seorang pria yang tinggalnya tidak jauh dari rumah korban, NKS. Selain itu, IS juga merupakan residivis kasus pencabulan dan kasus narkoba yang pernah ditahan di Lapas Kota Payakumbuh.

Pencarian memakan waktu lama hingga menjelajahi hutan

Alam Sumatera Barat yang masih lestari membuat pihak berwajib kesulitan. Pada dugaan awal, polisi menganggap IS melarikan diri ke dalam hutan. Lebatnya akar ilalang dan pepohonan, serta luasnya wilayah membuat pencarian ini molor hingga berhari-hari.

Akibatnya, masyarakat dibikin geram dengan proses pencarian yang sangat lama tersebut. Mereka tidak sabar menunggu tertangkapnya pelaku kejahatan yang tega menghabisi anak sekaligus tulang punggung keluarga tersebut.

Dicari di hutan, ternyata IS sembunyi di rumah kosong

Polisi tak kenal menyerah. Di berbagai media sosial tersebar video bagaimana mereka melakukan pencarian dengan menyisir berbagai lokasi dan mengumpulkan informasi dari masyarakat sekitar.

Usaha itu berbuah hasil. Pelarian IS terhenti di hari kesebelas. Ternyata selama ini dirinya mengunci diri di sebuah rumah kosong yang sudah tidak lagi dihuni oleh pemiliknya. Benar saja, ternyata ada IS yang ditemukan bersembunyi di atas plafon rumah tersebut.

Geram, polisi dan warga seret keluar IS dari persembunyian

Kabar mengenai tempat persembunyian IS didengar oleh warga. Selama polisi melakukan pencarian di dalam rumah, masyarakat menunggu di depan rumah kosong tersebut.

Saat diturunkan dari atas plafon, masyarakat yang sudah gemas dengan kelakuan IS menarik paksa celana pendek korban hingga jatuh ke bawah. Beberapa pukulan mendarat di tubuhnya, mengiringi emosi dan geram yang meluap dari para warga.

BACA JUGA: Perempuan Ini Pura-Pura Lumpuh Selama 20 Tahun Demi Menghindari Pekerjaan Rumah

Kapolres Padang Pariaman, Ahmad Faisol Amir membenarkan bahwa tersangka pembunuhan gadis penjual gorengan keliling, IS sudah berhasil dibekuk kepolisian. Ia kemudian digiring ke Polres Padang Pariaman untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Share
Published by
Bayu Yulianto

Recent Posts

Dapat Gelar Doktor Kampus Luar Negeri, Raffi Ahmad Malah Kena Cibir Netizen

Kabar gembira datang dari presenter aktor kondang dan pengusaha top, Raffi Ahmad. Suami dari Nagita…

3 days ago

Elaine Low Dapat Warisan 127 Triliun dari Sang Ayah, Salah Satu Orang Terkaya di Indonesia

Nama Elaine Low beberapa waktu belakangan mencuat terutama di dunia bisnis dan investasi setelah menerima…

4 days ago

Menpora Dito Ariotedjo Banjir Kritik Netizen Gara-Gara Dianggap ‘Pansos’ di Gelaran MotoGP Mandalika 2024

Kasus baru, masalah lama. Begitulah kira-kira jargon yang cocok disematkan kepada Menteri Peranan Pemuda dan…

4 days ago

Fakta Susu Ikan yang Jadi Pro Kontra di Masyarakat

Selain susu dari sapi atau kambing, kamu mungkin sudah pernah mendengar susu dari almon atau…

6 days ago

Ini Lho Boneka Labubu yang Viral Karena Lisa BLACKPINK, Sampai Terjadi Kerusuhan

Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan nama Labubu, atau Boneka Labubu. Jelas saja, karena…

7 days ago

5 Fakta Kasuaris, Burung Raksasa Asal Papua Paling Berbahaya di Dunia

Di dalam hutan lebat Papua, terdapat salah satu burung terbesar dan paling menakjubkan di dunia,…

1 week ago