Trending

Heboh IShowSpeed Live Streaming di Indonesia, Pecah Rekor Hingga Puluhan Juta Viewers!

Media sosial dihebohkan dengan kunjungan streamer kondang asal Amerika Serikat, IShowSpeed. Setelah sempat kunjungi negara-negara Asia Tenggara, ia akhirnya sampai ke Indonesia dan akan melakukan kunjungan sambil live stream di beberapa kota, dimana jumlah penonton saat ia jalan-jalan di Jakarta mencapai puluhan juta orang.

Siapakah sosok influencer yang saat ini telah diikuti oleh lebih dari 60 juta orang di media sosial tersebut? Yuk, kenali lebih dekat sang live streamer, IShowSpeed!

Salah satu figur populer bagi anak muda masa kini

Bagi pecinta media sosial, nama IShowSpeed tentu tidak asing didengar. Pria dengan nama asli Darren Jason Watkins, Jr. ini merupakan streamer media sosial kelahiran Ohio, Amerika Serikat. Ia dikenal memiliki beberapa akun di medsos populer, seperti YouTube, Twitch, serta Instagram.

Dalam menyajikan video-video untuk followers-nya, IShowSpeed mengedepankan sosok yang penuh semangat. Tak heran bila setiap penampilannya selalu dibarengi dengan teriakan-teriakan usil, bahkan sering kali menjurus ke kontroversial.

Memulai karirnya sebagai gamer online

Seperti kebanyakan streamers, IShowSpeed memulai semuanya dari bawah. Ia mengawali karirnya sebagai seorang gamer online di platform YouTube di tahun 2016 dan secara tak terduga mulai melejit di masa-masa Covid.

IShowSpeed memiliki gaya yang sangat disukai banyak orang. Serampangan dengan teriakan-teriakan dari reaksi nge-game-nya yang berlebihan. Tak jarang, komentar hingga umpatan spontan keluar dari mulutnya yang justru membuat dirinya ‘dicintai’ banyak orang.

Sempat kena blokir gara-gara ancam streamer lain

Meski populer, IShowSpeed juga manusia biasa. Ia pernah ‘khilaf’ hingga mengeluarkan ancaman saat terlibat konflik dengan pemain game lain. Alhasil, ia pun sempat di-ban oleh platform Twitch.

Selain itu, di bulan April 2022 lalu, ia juga tersandung masalah saat memainkan game Valorant. IShowSpeed kedapatan mengeluarkan komentar yang dianggap melecehkan perempuan.

Fans berat Cristiano Ronaldo 

Selain bermain game online, IShowSpeed juga menunjukkan kecintaannya kepada dunia sepakbola. Ia begitu menggilai Cristiano Ronaldo. Sosok pemain hebat asal Portugal yang dicintai oleh jutaan fans bola seluruh dunia.

Di setiap kesempatan untuk bertemu, IShowSpeed selalu berambisi agar bisa bertatap muka dengan idolanya. Pertemuannya dengan pemain yang dipujanya itu juga selalu menjadi bahan konten untuk kanal-kanal videonya di media sosial.

Seru-seruan di Indonesia, bikin cemburu netizen negeri tetangga

Beberapa waktu lalu, IShowSpeed memulai tur In Real Life (IRL) dengan mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Saat memulai live stream di Tanah Air, ia berhasil memecahkan rekor penonton streaming hingga mencapai satu juta orang. Tak hanya itu, momen kunjungan itu juga memberi tambahan 500.000 subscribers kepada IShowSpeed.

Saat mengunjungi Jakarta, IShowSpeed mencoba beberapa hal yang biasa kita lakukan atau jumpai di keseharian. Mulai dari memakai baju batik, bermain angklung, membaca garis tangan di Kota Tua, mengunjungi rumah hantu, hingga makan nasi padang.

Keseruan dan kebahagiaan IShowSpeed bersama penggemarnya di Indonesia ternyata memantik ‘api cemburu’ netizen Malaysia, negara yang ia kunjungi sebelum Indonesia. Ada sebagian dari mereka yang mengeluhkan agenda kegiatan IShowSpeed di negara mereka yang kurang seru dan terasa terlalu formal.

BACA JUGA: Veddriq Leonardo: Dari ‘Ninja Warrior’ hingga Medali Emas Olimpiade

Di hari kedua, IShowSpeed sudah sampai di Bali, asyik jalan-jalan sambil borong beberapa oleh-oleh khas Pulau Dewata. Sepertinya masih betah berlama-lama di Indonesia, nih. Kira-kira besok dia sudah sampai mana, ya?

Share
Published by
Bayu Yulianto

Recent Posts

Dapat Gelar Doktor Kampus Luar Negeri, Raffi Ahmad Malah Kena Cibir Netizen

Kabar gembira datang dari presenter aktor kondang dan pengusaha top, Raffi Ahmad. Suami dari Nagita…

3 days ago

Elaine Low Dapat Warisan 127 Triliun dari Sang Ayah, Salah Satu Orang Terkaya di Indonesia

Nama Elaine Low beberapa waktu belakangan mencuat terutama di dunia bisnis dan investasi setelah menerima…

4 days ago

Menpora Dito Ariotedjo Banjir Kritik Netizen Gara-Gara Dianggap ‘Pansos’ di Gelaran MotoGP Mandalika 2024

Kasus baru, masalah lama. Begitulah kira-kira jargon yang cocok disematkan kepada Menteri Peranan Pemuda dan…

4 days ago

Fakta Susu Ikan yang Jadi Pro Kontra di Masyarakat

Selain susu dari sapi atau kambing, kamu mungkin sudah pernah mendengar susu dari almon atau…

6 days ago

Ini Lho Boneka Labubu yang Viral Karena Lisa BLACKPINK, Sampai Terjadi Kerusuhan

Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan nama Labubu, atau Boneka Labubu. Jelas saja, karena…

7 days ago

5 Fakta Kasuaris, Burung Raksasa Asal Papua Paling Berbahaya di Dunia

Di dalam hutan lebat Papua, terdapat salah satu burung terbesar dan paling menakjubkan di dunia,…

1 week ago