in

5 Tempat di Bumi yang Konon Jadi Gerbang Menuju Dunia Lain

5. Newgrange

Surga banyak diceritakan sebagai tempat di mana semua orang tidak akan pernah tua atau mati serta hidup dipenuhi dengan kesejahteraan. Tempat seperti ini juga ada di legenda Celtic dan untuk memasukinya seseorang harus pergi ke Newgrange. Tempat ini memang benar-benar ada dan bentuknya adalah kompleks pemakaman super besar. Letaknya sendiri ada di Irlandia tepatnya di bukit Boyne.

Dunia surga ala bangsa Celtic konon pintu masuknya ada di tempat ini [Image Source]
Dunia surga ala bangsa Celtic konon pintu masuknya ada di tempat ini [Image Source]
Tidak mudah untuk mencari portal ke dunia lain seperti yang dikabarkan legenda Celtic kuno. Newgrange sangat besar dan sepertinya butuh berhari-hari mencari ‘sesuatu’ yang bisa dianggap pintu masuknya. Konon katanya, gerbang menuju dunia gaib tersebut dijaga oleh Dagda, anak tertua dari dewa Irish.

Baca Juga : 6 Kota Mitologi yang Bikin Dunia Jadi Menakjubkan Bila Menjadi Kenyataan

Sebagian masyarakat percaya jika hal-hal semacam ini memang nyata. Walaupun memang tidak ada seorang pun yang terbukti berhasil wara-wiri di dunia nyata dan gaib. Seandainya bisa benar-benar muncul gerbang yang dikabarkan seperti di atas, mungkin cara pandang terhadap dunia bisa benar-benar berbeda. Namun, tentu bukan orang sembarangan yang bisa melakukannya. Harus yang sudah memenuhi persyaratan khusus, misalnya hati yang bersih atau mungkin sudah familiar dengan hal-hal berbau gaib.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Orang ini Pernah Mengaku Sebagai Messiah Alias Juru Selamat Akhir Zaman

7 Keunikan Cowok yang Bisa Bikin Cewek Klepek-klepek tak Berdaya!