in

5 Tempat di Bumi yang Konon Jadi Gerbang Menuju Dunia Lain

3. Xibalba

Maya merupakan nama kerajaan yang cukup terkenal di dunia. Letaknya sendiri diperkirakan adalah sepanjang Amerika Serikat sampai Meksiko. Kerajaan ini katanya tak hanya terkenal dengan teknologinya yang maju tapi juga hal-hal klenik. Salah satunya adalah kepercayaan akan dunia bawah bernama Xibalba.

Gerbang menuju dunia gelap kerajaan Maya terletak di gua nan gelap ini [Image Source]
Gerbang menuju dunia gelap kerajaan Maya terletak di gua nan gelap ini [Image Source]
Sama seperti dua tempat sebelumnya, ada yang mengatakan jika Xibalba adalah sebuah tempat yang bisa dikunjungi. Ada berbagai cara yang bisa ditempuh untuk menuju tempat ini mulai. Salah satunya adalah lewat semenanjung Yucatan. Di bagian bawah tempat ini ternyata ada sebuah gua yang terdapat cukup banyak artefak bangsa Maya. Masih di dalam tempat yang sama, ada pula sebuah gua-gua kecil berkelok-kelok yang ujungnya dipercaya adalah pintu masuk ke dalam Xibalba.

Para peneliti pun sempat meneliti lorong-lorong gua ini walaupun tidak sampai keseluruhan. Entah Xibalba ini benar-benar ada atau tidak, tapi tidak ada cara lain untuk membuktikannya selain menelusuri satu persatu lorong guanya. Berani?

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Orang ini Pernah Mengaku Sebagai Messiah Alias Juru Selamat Akhir Zaman

7 Keunikan Cowok yang Bisa Bikin Cewek Klepek-klepek tak Berdaya!