in

5 Tempat di Bumi yang Konon Jadi Gerbang Menuju Dunia Lain

2. Yomi No Kune

Yomi No Kune ini erat sekali dengan mitologi Jepang yang menceritakan pasangan dewa dewi bernama Izanagi dan Izanami. Diceritakan pada suatu ketika Izanami mati ketika melahirkan anak mereka. Sang suami pun tidak bisa menerima keadaan ini dan kemudian melakukan perjalanan ke dunia bawah dengan tujuan mengembalikan sang istri.

Tempat ini konon adalah portal menuju dunia bawah [Image Source]
Tempat ini konon adalah portal menuju dunia bawah [Image Source]
Perjalanan ini pun tidak mudah dan Izanagi harus bersusah payah melewatinya. Akhirnya sang pria ini pun berhasil dan membawa Izanami kembali ke dunia nyata. Namun ketika mencapai perbatasan, roh-roh jahat menarik Izanagi. Ia pun harus bergulat dengan makhluk gaib tersebut dan akhirnya bisa meloloskan diri. Kemudian mereka pun membuat sebuah segel bernama Yomi No Kune.

Segel ini konon katanya masih berdiri tegak di Jepang dan penduduk sekitar yakin kalau segel yang terletak pada sebuah batu tersebut terbuka, maka seseorang akan mampu menjelajah dunia bawah. Namun dengan risiko ia takkan bisa kembali lagi ke dunia nyata.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Orang ini Pernah Mengaku Sebagai Messiah Alias Juru Selamat Akhir Zaman

7 Keunikan Cowok yang Bisa Bikin Cewek Klepek-klepek tak Berdaya!