in

7 Fakta Sang Diktator yang Membesarkan China, Mao Zedong

2. Menikah di Usia 14 Tahun

Selama hidupnya Mao tercatat menikah sebanyak 4 kali, dan yang pertama terjadi ketika ia berusia remaja tepatnya pada tahun 1908. Mao yang saat itu berusia 14 tahun menikahi sepupunya sendiri yang berusia 18 tahun atas pilihan sang ayah, Mao Yichang. Uniknya, Mao sama sekali belum bertemu dengan sang istri bernama Luo Yigu hingga keduanya disandingkan di pelaminan. Sayangnya, rupanya Mao sama sekali tak tertarik dengan Luo dan sebenarnya berharap bisa menikahi sepupunya yang lain bernama Wang Shigu. Keinginan ini ditolak gara-gara Wang tidak cocok dengan Mao dilihat dari horoskopnya.

Menikah muda, tapi Mao sama sekali tak menikmatinya [Image Source]
Menikah muda, tapi Mao sama sekali tak menikmatinya [Image Source]
Kehidupan setelah menikah pun bisa dibilang amburadul. Mao sama sekali tak menganggap keberadaan Luo. Bahkan tak sekalipun keduanya tidur bersama. Hingga puncaknya, Mao kabur dari rumahnya meninggalkan orangtua dan istrinya untuk hidup bersama teman-temannya. Ini bisa dibilang adalah pertama kalinya pria bermata tegas itu bikin onar. Tak pelak, hal ini pun seperti jadi aib yang harus ditanggung orangtuanya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Pria Penjual Pulpen

Ayah Penjual Pulpen yang Membuat Seluruh Dunia Menitikkan Air Mata

10 Foto Kelakuan Pemilik Warung di Indonesia yang Unik dan Ajaib