in

Kisah Eks PSK yang Jadi Bajak Laut Penguasa Samudera dan Ditakuti Militer Cina

Mengambil alih kepemimpinan dan berubah menjadi bajak laut wanita

Segera setelah resmi didaulat menjadi pemimpin bajak laut, Ching Shih segera berbenah dan melanjutkan misinya menjadi yang terkuat di atas samudera. Laman vice.com menuliskan, hal ini tak lepas dari keterampilan politiknya dan kehormatan yang ia dapatkan dari seluruh awak kapal. Untuk menunjang posisinya sebagai pemimpin, Ching Shih bahkan menjadikan anak adopsinya yang bernama Chang Pao, sebagai komandan armada sekaligus suami bagi dirinya.

Ilustrasi Ching Shi mengambil alih kepemimpinan di armada Bajak Laut dari sang suami [sumber gambar]
Diceritakan pula dalam buku History Vs Women: The Defiant Lives That They Don’t Want You to Know (2018) oleh Anita Sarkeesian yang dikutip dari vice.com, duet keduanya berhasil menebarkan ketakutan di seluruh kawasan Laut Cina Selatan. Tak hanya itu, Ching Shih juga dikenal sebagai sosok yang piawai dalam hal administrasi, kedisiplinan dan strategi perang yang ulung, meski kesemuanya dibalut dengan tangan besi. Berkat bantuan kode etik yang ditulis Chang Pao pula, ia bisa menentukan peraturan jelas setiap perilaku awak kapal, pengelolaan keuangan, struktur kekuasaan di armada, serta hukuman kejam bagi yang berani mencurangi atau tidak menaatinya.

Sosok Ching Shih yang digambarkan oleh sejarah dalam asumsi yang berbeda

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Mengintip Gaya Hidup Para Pemain Bintang Ini, Ternyata Diam-diam Sangat Berkualitas

Syahrini Telponan dengan Reino Barack, Netizen Bilang: Kaya Tante Sama Ponakannya