in

Kisah Eks PSK yang Jadi Bajak Laut Penguasa Samudera dan Ditakuti Militer Cina

Sejak zaman dahulu, keberadaan bajak laut memang menjadi teror yang mematikan di atas luasnya samudera dunia. Alhasil, gambaran tentang para perompak itu menjadi sebuah cerita abadi yang diturunkan dari generasi ke generasi. Salah satunya adalah kisah tentang sepak terjang ratu bajak laut Cina yang bernama Ching Shih.

Merujuk dari buku History Vs Women: The Defiant Lives That They Don’t Want You to Know (2018), oleh Anita Sarkeesian and Ebony Adams yang dikutip dari vice.com, perempuan berdarah Kanton itu, merupakan sosok perompak yang terkenal dan paling ditakuti sepanjang sejarah. Tak heran jika pemerintah Cina pada masa itu kewalahan dalam menghadapinya.

Berawal dari rumah bordil yang mengantarnya mengarungi lautan luas

Dilansir dari vice.com, Ching Shih awalnya merupakan seorang PSK di sebuah rumah bordil yang berada di Kanton (kini Hongkong). Perjalanannya sebagai bajak laut dimulai saat ia menikahi seorang komandan perompak yang bernama Ching Yih. Keduanya pun menjelma sebagai pasangan suami istri bajak laut yang cukup disegani pada saat itu. Hal ini ditandai dengan kemampuan keduanya yang sanggup memperluas wilayah kekuasaannya.

Ilsutrasi sosok Ching Shi yang menjadi bajak laut legendaris [sumber gambar]
Hingga pada saat sang suami meninggal, Ching Shih yang telah berpengalaman mengurus armada bajak laut milik sang suami, akhirnya didapuk sebagai penggantinya. Tak perlu waktu lama, mantan wanita penghibur itu langsung mengambil kendali dan mengklaim kepemimpinan atas armada yang diperkuat antara 40.000 hingga 60.000 kapal. Hal tersebut sekaligus menandai era baru di tubuh bajak laut di bawah kepemimpinannya, yang kelak menjadi penentu kelompok mereka di masa depan.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Mengintip Gaya Hidup Para Pemain Bintang Ini, Ternyata Diam-diam Sangat Berkualitas

Syahrini Telponan dengan Reino Barack, Netizen Bilang: Kaya Tante Sama Ponakannya