in

Para Dokter Yang Justru Mencelakai Pasiennya

6. Dokter yang Membuat Pasiennya Mati Kelaparan

Linda Burfield Hazzard tidak pernah belajar kedokteran, tapi entah bagaimana ia bisa mendapatkan ijin praktik pengobatan di awal tahun 1900 secara resmi. Namun sayang, solusinya untuk semua penyakit adalah diet yang hanya mengijinkan pasien makan tidak lebih dari kaldu tomat dan asparagus saja. Wanita ini sangat percaya bahwa puasa bisa menghilangkan setiap racun dan penyakit dalam tubuh.

Linda Burfield Hazzard [Image Source]
Linda Burfield Hazzard [Image Source]
Para pasiennya akhirnya menderita kelaparan hingga tewas dalam perawatannya. Korban pertamanya meninggal karena kelaparan pada tahun 1902, tapi ia bebas dari hukuman. Ia kemudian membuka klinik dan sanitarium, kemudian 40 orang lagi meninggal karena kelaparan dengan tubuh yang sangat kurus seperti tulang yang terbalut kulit. Beberapa bahkan hanya memiliki berat 60 pounds atau kurang saat kematian mereka. Tidak berhenti sampai di situ saja, ia merampok harta para pasiennya dan kebanyakan lainnya memberikan hadiah berupa uang yang dipercaya hasil dari keahlian memalsu suaminya.

Tahun 1911 ia ditangkap atas tuduhan pembunuhan, dan terbukti melakukan pembunuhan. Namun ia meminta keringanan dan akhirnya dimaafkan oleh gubernur dan dibebaskan hanya setelah dipenjara 2 tahun dari hukuman 20 tahun yang seharusnya ia terima. Ia kembali membuka sanitarium dan tetap melakukan praktinya yang mengerikan ini, namun berhasil menghindari hukum karena ia sendiri yang melakukan otopsi. Tahun 1935, sanitarium tersebut terbakar habis. Tiga tahun kemudian, Hazard meninggal karena kelaparan setelah ia sendiri juga melakukan terapi puasa untuk melawan penyakitnya.

Baca Juga : 7 Kesalahan Mengerikan Ini Bisa Bikin Kamu Nggak Percaya Dokter

Dokter adalah suatu pekerjaan mulia dimana mereka bertugas menyelamatkan nyawa pasiennya. Memanfaatkan kemampuan untuk kepentingan diri sendiri dan tidak sungguh-sungguh ingin menyelamatkan pasien sama artinya dengan memainkan nyawa seseorang.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Untuk Kamu yang Suka Membully Teman, Tidakkah Dunia Lebih Indah Bila Kita Seperti Mereka?

7 Pekerjaan Paling Mematikan di Dunia Tapi Masih Banyak Dicari Orang!