in

Aturan-Aturan Unik dan Nyeleneh yang Hanya Bisa Dijumpai di Thailand

Membuang Permen Karet di Jalan juga Bakal Kena Hukum Berat

Soal kebersihan, Thailand memberlakukan aturan yang sama dengan Singapura. Salah satunya adalah aturan soal permen karet. Jadi, di sini kita sangat dilarang untuk membuang permen karet sembarangan. Kalau melakukannya dendanya sangat berat dan bisa bikin kita langsung miskin.

Dilarang membuang permen karet [Image Source]
Dilarang membuang permen karet [Image Source]
Aturan ini sifatnya mutlak dan nggak ada toleransi dengan alasan tak tahu atau semacamnya. Sekali melakukan, tak peduli orang lokal atau pendatang, maka hukuman akan menanti. Setelah tahu ini, mungkin permen karet harus kamu coret dalam daftar barang bawaan ketika ke Thailand.

Ulasan ini penting nih bagi kamu yang berencana ke Thailand untuk liburan atau apa pun. Jangan sampai ketidaktahuan berakhir menjadi hal-hal buruk ketika berada di negeri seberang. Sekali lagi, tiap negara memang punya aturannya sendiri yang nggak hanya berlaku bagi penduduk asli, tapi juga para pengunjung. Jadi, ingat baik-baik ya biar selamat ketika berada di sana.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Honor Killing

Atas Nama Agama, Masih Banyak Ayah yang Rela Habisi Putrinya Sendiri

10 Wajah Muram Indonesia dalam Foto yang Menguji Cintamu Pada Negeri Ini