Entertainment

4 Momen Haru hingga Kontroversial di Acara Lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Kabar bahagia datang dari keluarga Gen Halilintar, Thariq. Setelah sebelumnya melamar sang kekasih, Aaliyah Massaid, di Thailand pada 15 Mei lalu, sebuah langkah kembali ia lewati. Thariq dan Aaliyah mempersiapkan acara lamaran, yang kemudian digelar pada hari Minggu (23/6) di The Manor Andara, Cinere, Depok, Jawa Barat.

Disiarkan langsung melalui YouTube, banyak momen yang terekam. Berbagai momen tersebut menarik perhatian netizen, mulai dari haru hingga kontroversial. Berikut ulasan selengkapnya mengenai acara lamaran Thariq dan Aaliyah.

Seserahan yang Bikin Melongo

Dalam sebuah acara lamaran, salah satu hal yang dilakukan adalah memberikannya seserahan dari pihak calon mempelai lelaki kepada calon mempelai perempuan. Begitu pula yang dilakukan saat acara lamaran Thariq dan Aaliyah. Hal yang menjadi sorotan adalah betapa mewahnya barang-barang yang diberikan keluarga Thariq kepada calon istrinya tersebut.

Seserahan lamaran [Sumber Gambar]
Terlihat ibu Thariq, Geni Faruk, menyerahkan tas bermerek Chanel kepada keluarga Aaliyah. Tak hanya itu, selain seperangkat alat makeup, skincare, dan perlengkapan tidur, ada pula voucher senilai Rp500 juta. Kemudian mereka bertukar seserahan, di mana Aaliyah memberikan seserahan berupa laptop MacBook dan sepatu merek Adidas limited edition.

‘Kehadiran’ Mendiang Adjie Massaid

Keluarga dari kedua belah pihak tentu hadir saat acara lamaran. Seluruh anggota keluarga Gen Halilintar pun datang, mulai dari kakek nenek Thariq, kedua orang tua, hingga semua saudara kandungnya. Begitu pula dari keluarga Aaliyah. Namun yang membuat hati netizen tersentuh adalah adanya sebuah kursi khusus yang dipersiapkan untuk mendiang ayah Aaliyah, Adjie Massaid. Terletak sebuah foto Adjie yang sedang tersenyum bersama dengan setangkai bunga.

‘Kehadiran’ Adjie Massaid [Sumber Gambar]
Aaliyah yang sejak sebelum acara dimulai berada di dalam ruangan terpisah, juga tampak terkejut saat melihat foto Ayahnya. Kursi tersebut diletakkan di samping kursi Aaliyah. Terlihat ia dan ibunya, penyanyi Reza Artamevia, sempat menitikkan air mata. Saat melamar pun, Thariq tak lupa menyebutkan sosok Adjie di dalam hidup Aaliyah.

Mengajak Ibu Sambung Berfoto Bersama

Selain adanya “kehadiran” almarhum Adjie, ada pula yang membuat netizen begitu haru dan kagum kepada Aaliyah. Saat momen foto keluarga inti kedua belah pihak calon pengantin, kedua orang tua Thariq dan ibu Aaliyah sudah berada di depan untuk foto bersama. Namun saat merasa ada yang kurang lengkap, Aaliyah pun memanggil ibu sambungnya, Angelina Sondakh untuk turut berfoto.

Mengajak Angelina Sondakh foto keluarga [Sumber Gambar]
Reza pun menggandeng Angelina yang memperlihatkan ekspresi haru, tak menyangka akan diajak foto bersama keluarga. Banyak netizen kagum, mengungkapkan bahwa mereka menitikkan air mata haru saat melihat momen tersebut. Mereka mengatakan bahwa Adjie pasti bangga dan bahagia jika bisa melihat momen ini.

Kontroversi Gelar Haji

Sayangnya, di tengah-tengah momen haru dan bahagia ini, ada kejadian kontroversial yang membuat netizen terheran-heran. Saat MC mempersilahkan kakak Thariq, Atta Halilintar, untuk memberikan sambutan perwakilan keluarga, ia tak menyebutkan gelar haji. Di situlah ayah mereka, Halilintar Anofial Asmid, melayangkan protes kepada MC. Diketahui, Atta memang baru saja selesai menunaikan ibadah haji bersama sang istri, Aurel Hermansyah.

Aurel dan Atta ibadah haji [Sumber Gambar]
Selain protesnya sang ayah, ternyata Atta juga sempat berdebat ringan dengan ibunya perihal gelar haji. Ialah Geni mengatakan bahwa Thariq juga sudah bergelar haji, namun bedanya Thariq disebut telah menunaikan ibadah haji saat ia berusia 2 bulan. Hal ini membuat netizen geleng-geleng kepala.

BACA JUGA: Sejarah Kelam di Balik Penyematan Gelar Haji di Indonesia

Acara lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid berjalan lancar. Momen-momen haru membuat netizen ikut meneteskan air mata. Namun, ada saja kontroversi yang terjadi mengenai gelar haji yang diperdebatkan saat acara. Membuat netizen melayangkan komentar mereka mengenai hal tersebut.

Share
Published by
H

Recent Posts

Lakukan Kebiasaan Sehari-hari Ini untuk Mengontrol Kadar Kolesterol dalam Darah

Jika kamu berpikiran kalau kolesterol tinggi hanya bisa menyerang orang tua, maka pikiran itu tidak…

9 hours ago

Batal Nonton NDX AKA dan Guyon Waton, Penonton Bakar Panggung Konser

Biasanya, orang datang ke pertunjukan musik atau konser untuk melepas penat. Sebuah bentuk rekreasi yang…

2 days ago

Waduh! Ular Kobra Masuk ke Dalam Bokser Pria Ini Saat Enak Tertidur

Kejadian ular masuk ke rumah warga, bukan hanya terjadi sekali dua kali di Indonesia. Sudah…

2 days ago

Rumah Tangga Ruben Onsu dan Sarwendah Berada di Ujung Tanduk di Tahun Ke-10

Keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah sedang berada di ujung tanduk. Padahal, mereka adalah salah satu…

3 days ago

Ayah Marah Tak Terima Anaknya Tinggal Kelas, Diduga Setelah Laporkan Pungli Sekolah

Viral sebuah video menunjukkan seorang ayah marah dan tidak terima karena anaknya tidak naik kelas.…

4 days ago

Ribuan Jamaah Haji Meninggal di Mekah, Ini Penjelasannya

Salah satu kasus yang paling disorot setiap musim haji adalah jumlah jamaah yang menghembuskan napas…

6 days ago