in

Tolak Tawaran untuk Menjadi Menteri, Ini Loh Alasan dan Impian Tri Rismaharini

Momen dilantiknya para menteri beberapa hari lalu menjadi hal yang cukup sakral dan tidak terlupakan.  Ada banyak wajah baru –yang bahkan tak disangka bisa menduduki kursi kementerian. Momen pelantikan ini pun jauh dari kata formal, para menteri baru bahkan dengan santainya berjemur di bawah panas matahari di undak-undakan tangga istana.

Dari banyak nama yang ada dalam jajaran menteri tersebut, ternyata ada beberapa orang loh yang sempat menolak untuk posisi itu, salah satunya adalah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. WHATTTTT? TAWARAN JADI MENTERI KOK DITOLAK? Tenang, jangan ngegas dulu, ada beberapa hal yang membuat ia menolak tawaran tersebut. Yuk, simak dalam ulasan berikut ini.

Track record Bu Risma yang sangat mumpuni untuk menjadi kandidat menteri

Tri Rismaharini atau kerap disapa Bu Risma ini mengawali kariernya sebagai Wali Kota Surabaya. Sosoknya yang tegas, galak, dan juga berani membuat ia terkenal dan disegani oleh banyak pihak. Tak main-main, seolah Risma memang punya visi misi yang besar untuk memajukan Surabaya.

Tri Rismaharini [sumber gambar]
Terbukti dengan beredarnya video Risma di berbagai linimasa berbagai media. Dari dirinya yang marah-marah ke ASN, video menindak tegas penduduk yang tidak taat aturan, turun ke jalan mengatur lalu lintas, serta sujud minta maaf ke takmir. Semuanya membuat banyak orang respect kepadanya, setinggi-tingginya.

Banyak yang menanyakan mengapa Risma tak ada dalam list menteri. Padahal ia sangat layak

Setelah nama-nama menteri rilis, ada banyak sekali yang bertanya mengapa dirinya tidak masuk dalam list yang berhak atas jabatan tersebut? Padahal, kalau mau dilihat dari pengalaman dan tanggungjawab, Bu Risma sangat layak untuk menjadi pembantu presiden Joko Widodo.

Tolak tawaran jadi menteri [sumber gambar]
Ternyata oh ternyata, Bu Risma sampay ditawari loh, hanya saja dirinya menolak tawaran tersebut dan memiliki fokus kepada jabatan yang sekarang. Duh, jadi makin ngefans deh sama ibu~

Masih ada banyak mimpi yang ingin ia wujudkan di Surabaya

Melansir cnnindonesia.com, bukan tanpa alasan dirinya menolak tawaran tersebut. Bu Risma keukeuh ingin mewujudkan dahulu mimpi-mimpi dan tujuannya di Kota Surabaya, hingga tahun depan, saat masa jabatannya berakhir.

Mimpi di Surabaya [sumber gambar]
Ada beberapa hal pokok yang Risma sebutkan ingin ia selesaikan, di antaranya kebutuhan makan untuk masyarakat di kota Surabaya. Selain itu, ia masih mau melanjutkan programnya memberi makan anak yatim hingga bagi-bagi beras untuk orang miskin. Selain itu, ada pula proyek pembangunan yang ia targetkannya akan rampung sebelum lengser, seperti Cable Car serta Alun-alun bawah tanah yang saat ini tengah dalam proses pembangunan. Wah, Bu Risma memang pancen joss oyeee~

Meski menolak Bu Risma mengatakan sebenarnya ia ingin sekali ‘pergi’ ke istana

Kalau mau dihitung untung rugi, secara pribadi sendiri Bu Risma mengatakan bahwa dirinya sangat ingin menerima tawaran tersebut. Hanya saja, balik lagi kepada mimpi-mimpi dan hal yang ingin ia capai di Surabaya.

Bu Risma [sumber gambar]
Mungkin Bu Risma tak puas kalau program yang sudah ia rancang di Surabaya tidak selesai dengan baik. Oleh karena itulah, meski ingin secara pribadi, ia kesampingkan hal itu jika mengingat para rakyat Suarabaya yang masih butuh dirinya.

BACA JUGA: Demi Kemajuan Kotanya, Tri Rismaharini Rela Lakukan 5 Hal Ini

Ya, Bu Risma mengatakan kalau ia justru akan menyesal jika dirinya pergi ek Jakarta dan meninggalkan kota Pahlawan. Sedangkan, dalam 2 periode terakhir ini, dirinya sudah berdarah-darah membangun Surabaya. “Saya sudah berdarah-darah. Tanganku putus, tendonku kena, dan saya sering jatuh di lapangan,” kata Bu Risma, melansir dari cnnindonesia.com.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Dari Jenderal Hingga Menag, Inilah Sosok Fachrul Razi yang Akan Lawan Radikalisme di NKRI

Sleep Apnea, Gangguan Tidur yang Bisa Membuat Seseorang Gagal Jantung Jika Dibiarkan