Wabah virus corona semakin hari membuat semakin banyak orang yang terinfeksi. Pemerintah sudah memberikan imbauan untuk tetap #dirumahaja dan tidak keluar selama kepentingan tersebut bisa ditunda dan tak penting-penting banget. Kuliah, bekerja, bahkan semua hal dilakukan dalam keadaan isolasi diri sementara. Untuk hiburan selama isolasi diri ini? Ada banyak sekali ya, apalagi di era di mana semua bisa diakses online sekarang, tinggal pilih saja.

Nah, mari kita berandai-andai, jika saja virus corona ini terjadi di tahun 90-an, di mana saat itu tontonan tidak sebanyak dan bisa diakses dengan mudah seperti sekarang ini. Kira-kira apa ya yang bisa kita tonton? Simak dalam ulasan Boombastis.com berikut ini ya!

Sinetron laga dan misteri yang tayang di Indosiar

Sinetron laga [sumber gambar]
Hayooo, siapa di sini yang suka banget mengikuti sinetron laga dan misteri yang dulu tayang di Indosiar. Melihat para pendekar yang bisa terbang, punya kekuatan, bisa menghilang, merupakan tontonan yang menarik pada masanya. Kalau sekarang? Sinematik sudah lebih keren, sehingga sinetron-sinetron ini sudah tak lagi tayang.

Film dan sinetron yang jumlah episodenya hingga ribuan

Sinetron zaman dulu [sumber gambar]
Nah, untuk mereka yang tak suka dengan sinetron laga, tentang ada banyak cerita yang berlangsung hingga ribuan episode. Mungkin kalau sekarang, sinetron ini sama seperti drama-drama Korea atau Cina yang sedang marak ditonton sekarang. Bedanya, cerita sinetron Indonesia kadang menyimpang dari masalah awal (karena saking panjangnya). Tapi, masih bisa dijadikan hiburan saat isolasi kok.

Kalau hari minggu, maka ada banyak sekali kartun

Kartun zaman dulu [sumber gambar]
Nah, yang selalu ditunggu oleh anak-anak saat libur sekolah adalah kartun di pagi minggu. Mereka yang masa kecilnya di tahun 90-an hingga tahun 2000, pasti merasakan banget bagaimana nikmatnya menonton di minggu pagi. Selain kartun minggu, ada lagi nih channel kesukaan kita semua, apalagi kalau bukan SpaceToon. Ayo, dulu siapa yang suka mantengin SpaceToon?

Menonton berbagai macam telenovela hits saat itu

Telenovela zaman dulu [sumber gambar]
Kalau saja virus corona ini terjadi di tahun 90an, maka ada banyak sekali pilihan kisah romantis yang bisa kamu tonton. Enggak kalah dengan drakor, ada telenovela alias sinetron asal Amerika Latin yang akan membuatmu betah. Kamu pasti kenal banget dengan Marimar, Esmeralda, Rosalinda, Esperanza, Paula dan Paulina, serta Maria Mercedes, bukan? Bahkan, tak hanya kisah seputar asmara saja yang terkenal, tayangan anak-anak seperti Carita de Angel dan Amigos x Siempre pun bisa kamu nikmati.

Bosan dengan sinetron dan kartun, tenang ada juga acara music kok

Kalau sekarang, music bisa diakses tanpa batas melalui platform berbayar seperti spotify, joox, atau Apple Music, kalau dulu semua aplikasi ini belum populer. Nah, saat isolasi, kamu hanya bisa menikmati beberapa acara TV yang pernah hits pada masanya. Misalkan saja, MTV, Album Minggu, Asia Bagus, dan Aneka Ria Safari. Untuk anak-anak bisa pantengin aja Tralala Trilili dan Ciluk Baa.

BACA JUGA: 10 Anime dan Kartun 90an yang Kalau Ditayangkan Sekarang Bakal Kena Sensor Habis-habisan

Hmm, kalau sekarang mah, #dirumahaja karena corona yang mewabah juga bisa enjoy dan tetap asik kok. Ada banyak sekali pilihan drama, film, music, serta serial yang bisa diakses secara online dan gratis. Jadi, untuk saat ini –saat sedang darurat corona—memang lebih baik bersantai dan menikmati aktivitas dalam rumah sambil nonton manjah aja ya!