in

Inilah 4 Suku Gaib Paling Misterius di Indonesia, Ada yang Bisa Terbang!

suku gaib

Indonesia memiliki ratusan suku bangsa yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Suku-suku ini tinggal dan membentuk peradaban yang besar hingga bertahan sampai sekarang. Selain suku-suku yang terdaftar, konon ada suku gaib yang juga tinggal di Indonesia. Suku-suku itu kadang tampak dan kadang menghilang begitu saja hingga menjadi misteri.

Baca Juga :Inilah 5 Tradisi Berburu yang Masih Dipraktikkan Suku-Suku di Indonesia

Cerita tentang suku gaib ini akhirnya diturunkan dari satu generasi ke generasi selanjutnya hingga bisa bertahan hingga sekarang. Lantas apakah suku ini benar-benar ada dan nyata? Coba simak uraiannya di bawah ini.

1. Suku Bati – Pulau Seram

Pulau Seram menyimpan misteri tentang sebuah kelompok makhluk misterius bernama Bati. Warga di kawasan itu begitu takut dengan Bati lantaran mereka kerap menculik anak-anak untuk disantap. Makhluk ini memiliki tinggi sekitar 1,6 meter dan memiliki sayap sangat lebar berwarna hitam. Sekilas, Bati mirip sekali dengan manusia kelelawar yang terbang di angkasa.

Ilustrasi Bati [image source]
Ilustrasi Bati [image source]
Kisah tentang Suku Bati mendadak jadi isu global di masa lalu lantaran ada orang asing bernama Karl Shunker menulisnya menjadi sebuah artikel. Warga Pulau Seram di masa lalu percaya kalau Suku Bati yang mirip kelelawar ini hidup di gua-gua di puncak gunung. Mereka hanya akan turun untuk mencari mangsa yang berupa hewan atau kalau tidak ada anak-anak pun bisa disambar.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Kosem Sultan [ Image Source ]

7 Budak Perempuan yang Membawa Perubahan Dunia

Menakjubkan, Artefak Berumur Ribuan Tahun Milik ‘Antlantis’ Mesir Kuno Ditemukan dalam Keadaan Utuh