Pernah dapat e-mail dari Lina yang menawarkan pekerjaan? Atau kamu mungkin pernah pertanya siapakah Dinda yang dimaksud dalam lagu Katon Bagaskara? Ya, mereka-mereka adalah sosok-sosok yang sering kita sebut tapi kita bahkan tidak tau siapa yang dimaksud, apakah mereka memang ada di dunia ini, atau hanya tokoh fiktif belaka?

Nah, inilah yang akan Boombastis.com bahas kali ini. Kita akan berkenalan dengan sosok-sosok yang selama ini hanya menjadi misteri. Siapa saja sih mereka? Yuk, simak dalam ulasan berikut ini!

Lina Jobstreet yang hampir setiap hari kirim email

Lina Jobstreet [sumber gambar]
Kalau kamu follow atau berlangganan dengan situs pencarian lowongan kerja JobStreet, maka setiap hari kamu akan mendapatkan email dari sosok yang bernama Lina. Sebenarnya siapa sih Lina ini? Usut punya usut, Lina bukanlah gadis ataupun perempuan seperti yang kita sangka. Country Manager Jobstreet, Faridah Lim membongkar sosok Lina yang sebenarnya. Namun ternyata LiNa bukanlah nama dari seseorang melainkan persona yang diciptakan dalam sistem Jobstreet, seperti dilansir dari pantau.com. Fraidah menambahkan kalau LiNa ini digagas pendiri Jobstreet. Nama ini dibuat untuk menciptakan satu image yang lebih personal dan dekat baik dengan pelamar ataupun perushaan.

Perempuan di balik Veronika yang sering mengirim SMS

Veronika [sumber gambar]
Nah, untuk kamu yang menggunakan kartu Telkomsel, kamu pasti sering mendapat pesan dari Veronika, kan? Pasti kamu pernah bertanya-tanya “ngapain sih Veronika kok SMS terus?” tenang, para jomblo jangan baper dulu ya. Jadi, si Veronika ini adalah asisten virtual berwujud perempuan yang melayani kebutuhan pelanggan mereka di aplikasi pesan instan, seperti dilansir dari cnnindonesia.com. Veronika memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang punya sejumlah kemampuan. Melalui Veronika, pelanggan bisa membeli pulsa, paket, hingga melacak lokasi GraPARI terdekat cukup lewat pertanyaan di aplikasi pesan instan. Jadi, kalau ada SMS dari Veronika, gausah baper deh~

Kakak beradik Budi dan Ani dalam buku bahasa Indonesia

Budi dan Ani [sumber gambar]
“Ini Budi”, “Ini Ani”, dua nama tersebut sering kita temukan dalam buku bahasa Indonesia. Sebenarnya siapa sih Budi dan Ani? Ternyata, Budi dan Ani adalah toko fiktif yang dibuat oleh Siti Rahmani Rauf, yang penulis buku sekaligus pencipta tokoh Budi dan Ani, melansir dari caping.co.id. menurut penulis buku, pemilihan Budi dan Ani karena menurut penulis nama tersebut lebih mudah dieja anak-anak. Jadi, Budi itu bukanlah Budi yang jualan koran dalam lagu Iwan Fals, ya guys!

Sebut saja ‘Mawar’, siapa sih dia?

Mawar [sumber gambar]
Kalau ada berita tentang pemerkosaan, kekerasan seksual, atau pelecehan, korban pasti disebut sebagai Mawar, kan? Sebenarnya kamu pernah bertanya enggak sih sebenarnya Mawar ini siapa? Nah, ternyata sebutan Mawar itu kalau dalam masyarakat pasti identik dengan perempuan. Sayangnya, makna Mawar yang menyiratkan keindahan ini malah digunakan untuk hal yang negative. Hmmm, kontroversi sih, tapi Mbak Gugel juga enggak tau dari mana asal-usul kata ini, sehingga kita putuskan bahwa Mawar masih menjadi misteri yang belum bisa dipecahkan.

BACA JUGA: 5 Sosok Misterius yang Terekam Kamera Netizen, Dijamin Bikin Merinding Lihatnya

Jadi, kalau kalian bertemu dengan beberapa sosok di atas, jangan bertanya-tanya lagi ya, karena Boombastis.com sudah menjawab rasa penasaran kalian. Oh, kecuali untuk Mawar ya, kalau ada yang tau boleh dong drop comment di kolom komentar ya!