Jujur deh, siapa sih yang nggak seneng dikasih hadiah? Apalagi kalo kamu buat sendiri kado unik untuk sahabat, dijamin hubungan kamu makin erat! Soalnya nggak bisa dipungkiri, sampai saat ini salah satu tradisi yang nggak bisa lepas dari hubungan antar manusia adalah adanya perayaan ulang tahun, apalagi kalo yang nambah umur adalah orang terdekat kita! Pastinya ada waktu khusus yang kita berikan untuk mencari kado unik untuk sahabat dong. Hanya masalahnya kadang-kadang kado unik itu bisa jadi lumayan menguras kantong. Hehe.

Bukannya nggak mau ngasih kado yang special, hanya saja kado unik untuk sahabat bisa kok kamu berikan meskipun dengan budget yang minim! Yang penting sih bagaimana kita menyampaikannya/ Hadan bukan soal harga semata, justru buatan tangan sendiri lebih terasa lho effort-nya! Daripada bingung mau ngado apa, cek dulu yuk inspirasi kado unik dibawah ini!

Kotak sejuta kenangan

Tinggal ditarik dan TARAAA! Ada foto-foto penuh kenangan!

Kalau yang ulang tahun termasuk orang yang narsis, nah kado unik untuk sahabat ini cocok banget! Kamu tinggal siapkan foto-foto yang lucu dan penuh kenangan bersama dia, lalu cetak di kertas foto, potong sesuai dengan ukuran kotak yang kamu bauat dengan kardus, tinggal ditempelin aja deh. Udah selesai! Cukup menghemat ruang kan daripada kamu harus menempel satu per satu fotonya?

Kalo yang ini seni paper-quilling, kelihatannya sih ribet tapi kalo udah kamu praktekin ternyata gampang kok!

Agak ribet, tapi hasilnya OKE BANGET!

Yang kamu butuhkan untuk membuat kado unik untuk sahabat ini adalah kertas warna-warni, gunting, lem dan ketelatenan untuk menempelkan gulungan kertas kecil-kecil di pola yang kamu buat. Bisa kamu bentuk jadi berbagai macam nih mulai dari bentuk hati, dan juga bisa jadi bentuk huruf.

Jika paper-quilling terlalu ribet untukmu bisa berkreasi dengan guntingan foto yang di lem pada huruf raksasa ini lho!

Nggak sampe tiga puluh ribu deh bikinnya!

Cara membuatnya mudah, cukup siapkan pola huruf yang kamu inginkan dan potong di kardus tebal lalu kamu tinggal lem aja foto-foto sahabatmu! Cocok banget buat pajangan, yang pasti dengan kreasi ini kamu nggak usah ribet juga hemat budget.

Nah, kado unik untuk sahabat yang satu ini cocok untuk mereka yang hobi masak!

Anti ribet tapi pas banget!

Zaman sekarang semua udah serba online, termasuk dengan buku resep yang kini tinggal geser kanan-kiri di tablet. Tapi agak ribet nih kalo ternyata harus bawa buku resep kemana-mana, apalagi ke dapur bersamaan dengan waktu memasak. Jika yang ulang tahun adalah ornagyang suka masak sambil lihat resep, buat aja kreasi telenan yang juga berfungsi sebagai tablet holder ini! Modalnya Cuma butuh lem kayu dan telenan yang bersih lho!

Wah kalo yang satu ini pas banget untuk orang yang suka dengan teknologi!

Nah, keren banget kalo ini mah gampang!

Siapa bilang kamu harus punya barang baru untuk diberikan ke orang tersayang? Kreasi kado unik untuk sahabat ini hanya membutuhkan keyboard bekas yang bisa kamu ambil tombol-tombolnya untuk dirangkai jadi satu kalimat. Simple tapi keren abis!

BACA JUGA: 6 Hadiah Ulang Tahun Termahal Milik Anak-anak Orang Kaya

Nah sekarang Saboom udah tau kan kira-kira ada mana kado unik untuk sahabat yang cocok diberikan? Cocoknya ngasih yang mana nih buat sahabatmu nanti di hari ulang tahunnya? Kira-kira menurutmu apakah tradisi memberikan hadiah masih penting? Atau sekedar ucapan aja cukup? Komen dibawah ya!