Punya akun instagram? Coba deh lihat-lihat lagi, sejak kalian mengunggah foto pertama di instagram, foto tersebut ada maknanya kan? Kebanyakan seseorang mengunggah foto yang memang punya makna tersendiri, seperti saat bersama teman, keluarga, atau momen-momen saat liburan. Bahkan, IG kadang dijadikan tempat show off alias pamer kalau kamu punya ‘sesuatu’ yang enggak dipunyai oleh orang lain.

Berbeda banget dengan orang satu ini. Nama lengkapnya Muhammad Qosim ini adalah spesialisnya selfie kamar mandi. Ya, semua foto yang ada di akun instagramnya @selfiekamarmandi adalah potret dirinya di berbagai kamar mandi yang ia temui di berbagai daerah. Yuk, kita lihat sih usaha yang dilakukan Qosim dalam passionnya ini.

Hal yang pertama kali membuat dirinya selfie bareng closet

Boombastis.com merangkum hasil wawancara Muhammad Qosim dengan Vice.com. menurutnya sih tak ada alasan spesial mengapa dirinya terus menerus mengunggah foto sedang selfie dengan closet atau kamar mandi. Ia hanya ingin beda dari yang lain.

Selfie kamar mandi [sumber gambar]
Saat semua orang berlomba memajang foto liburan, kulineran, dan selfie dengan wajah yang cantik, Qasim malah berfoto seadanya dengan kamar mandi, yang maaf—kadang kondisinya memprihatinkan dan tidak ada esensinya sama sekali. Mengenai hal ini, Qosim tidak punya alasan apa-apa, hal tersebut hanya saja sebuah keisengan yang berkepanjangan.

Selfie yang sudah ribuan kali

Awalnya, Qosim hanya mengunggah selfienya di facebook. Namun, setelah ia kenal media instagram, dirinya berpindah ke instgram dan mengupload foto sebanyak mungkin. Hingga kini, sudah lebih dari seribu foto di akun @selfiekamarmandi.

Muhammad Qosim [sumber gambar]
Hingga sekarang, dirinya berniat akan terus mengupload foto kamar mandi, dan mengincar rekor MURI. Qosim juga mengatakan kalau akun @selfiekamarmandi menunjukkan kalau dirinya adalah orang yang lebay, alay dan suka jadi pusat perhatian.

Pekerjaan Qosim memaksa dirinya lebih mudah bertemu kamar mandi

Qosim sendiri merupakan orang asli Banyuwangi yang tinggal di Sulawesi. Sebelumnya Qosim berprofesi sebagai tukang bangunan yang bekerja dari satu bangunan ke bangunan lain, satu rumah ke rumah lain. Setelahnya, ia bekerja sebagai tukang reparasi AC, sehingga pekerjaan tetap memudahkan ia berselfie dari satu toilet ke toilet yang lain.

Pekerjaan sebagai tukang [sumber gambar]
Meski hanya sebagai selebgram khusus kamar mandi, Qosim punya penggemar sendiri loh. Hingga sekarang, akun instagram khusus kamar mandinya sudah diikuti lebih dari 2600 orang. Sedangkan akun @cakqosim, sudah lebih dari seribu orang pengikut.

Toilet yang paling berkesan menurut Qosim

Sudah ribuan toilet yang ia kunjungi sejauh ini. Sudah pasti ada dong toilet yang paling berkesan. Qosim sendiri mengatakan kalau kamar mandi di kantor gubernur Jayapura, kamar mandinya Ibu Sri adalah yang paling bagus. Karena di sana punya alat mandi yang super duper lengkap.

Selfie dengan toilet [sumber gambar]
Selain itu ada pula, kamar mandi Bupati Keerom yang ada CD playernya, kamar mandi pesawat dan mall Tunjungan Plaza Surabaya, serta beberapa kamar mandi lain.

BACA JUGA: Langka! di 4 Negara Ini Toilet Adalah Hal Asing yang Susah Ditemukan

Qosim sendiri menceritakan kalau ia punya kamar mandi yang biasa saja. Di rumahnya di Sulawesi, kamar mandinya bahkan belum berlantai keramik, hanya saja baknya besar. Sementara saat ia berada di Jayapura, kamar mandi yang ia punya ada 2, dua-duanya menggunakan WC jongkok.