in

6 Ritual Menyakitkan Ala Suku Primitif Untuk Menguji Kejantanan Laki-Laki

5. Khitan Dengan Cara Ekstrim

Di Indonesia sendiri khususnya umat Muslim, khitan adalah hal yang wajib dilakukan dan kadang juga jadi tanda akan kedewasaan. Walaupun tanda dewasa sebenarnya adalah lewat mimpi basah. Di sini, khitan biasa dilakukan di umur yang masih kecil, misalnya SD sampai SMP. Nah, Suku Xhosa di Afrika Selatan ini juga melakukan hal yang sama. Bedanya, mereka melakukan khitan tersebut di usia yang bisa dibilang cukup tua.

Gimana rasanya setelah khitan lalu ditinggalkan sendiri tanpa makanan dan minuman? Pasti menderita sekali [Image Source]
Gimana rasanya setelah khitan lalu ditinggalkan sendiri tanpa makanan dan minuman? Pasti menderita sekali [Image Source]
Anak-anak remaja, mungkin berusia 17 ke atas harus melakukan ini sebagai simbol jika mereka telah dewasa. Proses khitannya sendiri lumayan menyakitkan mengingat mereka masih menggunakan alat-alat yang tradisional dan sederhana. Umumnya adalah benda-benda tajam. Ya, bisa dibayangkan ngilunya seperti apa.

Khitan selesai, tidak begitu dengan ritualnya. Si pelaku yang dikhitan ini masih harus menjalani satu hal lagi yakni dikurung di sebuah tempat di gunung sampai lukanya sembuh. Mirisnya, tidak ada air atau makanan yang disediakan. Wih, tak bisa dibayangkan rasanya seperti apa menjalani prosesi ini.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Kasus Bagian Tubuh yang Putus dan Bisa Disambung Lagi!

4 Peristiwa Unik Hewan Kurban yang Bikin Geleng-Geleng Kepala