in

6 Ritual Menyakitkan Ala Suku Primitif Untuk Menguji Kejantanan Laki-Laki

3. Masukkan Tangan ke Sarang Semut Peluru

Seseram apa sih semut peluru sehingga membuatnya banyak dihindari? Jika dianalogikan, ketika terkena satu gigitannya di tanganmu, maka kamu akan merasakan sakit seperti menahan sebuah peluru yang dilepaskan dari sebuah senapan. Makanya namanya adalah semut peluru. Nah, jika satu gigitan saja sudah seperti itu rasa sakitnya, bagaimana jika 10 sampai 20 ekor, atau bahkan satu koloni? Mending milih tangan putus deh.

Digigit semut peluru sebanyak ini tentu tidak terbayangkan rasa sakitnya [Image Source]
Digigit semut peluru sebanyak ini tentu tidak terbayangkan rasa sakitnya [Image Source]
Namun berhadapan dengan semut-semut mematikan ini adalah bagian dari ritual terpenting suku Satare-Mawe di Amazon selama bertahun-tahun. Ya, sama seperti semua ritual menyakitkan di daftar ini, tujuannya adalah sebagai tanda jika seseorang sudah resmi jadi dewasa alias jantan. Tata caranya adalah dengan menempatkan satu koloni semut peluru ke dalam sebuah wadah yang terbuat dari anyaman bambu. Kemudian kedua tangan dimasukkan dan silahkan bertahan hingga 10 menit lamanya.

Kabar buruknya, setidaknya ritual ini harus dilakukan sebanyak 19 kali. Jika satu kali ritual memakan sebulan untuk sembuh, maka silahkan hitung sendiri berapa lama durasi untuk sembuh jika harus melewati ritual sebanyak itu.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Kasus Bagian Tubuh yang Putus dan Bisa Disambung Lagi!

4 Peristiwa Unik Hewan Kurban yang Bikin Geleng-Geleng Kepala