in

6 Bukti Kebijakan Putin yang Mungkin Menyebabkan Perang Dunia

6. Tidak Ada yang Bertindak

Pencaplokan Crimea ternyata memicu invasi ke arah Ukraina secara kesuluruhan. Meski sudah ada kesepakatan untuk gencatan senjata di Minsk pada 2014, Rusia tetap melangkah maju. Dan sama seperti yang dilakukan Sekutu pada tahun 1938, bangsa Barat tidak melakukan apapun.

Putin dan Obama [Image Source]
Putin dan Obama [Image Source]
Inggris, Jerman, dan Amerika sudah memberi perintah agar tidak menggunakan senjata untuk menghentikan Rusia mengambil alih Ukraina karena mereka takut akan terjadinya perang nuklir. Sementara itu, Rusia justru semakin kuat sama seperti Nazi Jerman.

Negarawan Polandia, Lech Walesa yang bertanggungjawab membantu mengakhiri Perang Dingin percaya bahwa keterlibatan Putin di Ukraina bisa mengakibatkan kematian puluhan juta korban jiwa. Dengan kata lain, ‘Bagaimana kita bisa menang, jika ia tinju sementara kita main catur?’

BACA JUGA: 5 Fakta Sangar Jenghis Khan, si Penguasa Dunia Paling Jumawa Sepanjang Sejarah

Langkah kebijakan Putin dinilai telah memunculkan paranoia, tekanan militer dan kepanikan. Dengan munculnya kondisi yang tidak stabil ini, federasi Rusia mungkin telah menciptakan faktor yang tepat untuk memulai Perang Dunia III.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Menguak Misteri Kuburan Suci dan Jasad yang Harum di Terunyan Bali

5 Pembunuh Bayaran Paling Mematikan yang Pernah Ada