Trending

Fakta Pemilik sampai Harga Pesawat Jet Pribadi yang Digunakan Kaesang dan Erina ke AS

Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo, dan istrinya, Erina Gudono, heboh dibicarakan publik karena bertolak ke Amerika Serikat (AS). Bukan karena Kaesang melakukan perjalanan bisnis ditemani istri atau berpindah ke sana dan tak lagi di Indonesia. Melainkan gaya hidup Kaesang dan istri yang dinilai tak sesuai dengan keadaan Indonesia yang tengah panas belakangan.

Pergi ke AS Naik Pesawat Jet Pribadi

Netizen mengetahui Kaesang dan Erina yang pergi ke AS menggunakan pesawat jet pribadi dari unggahan Erina di Instagram Story. Dalam unggahan-unggahannya, Erina juga memperlihatkan mereka membeli roti seharga Rp400 ribu dan membeli stroller untuk calon bayi mereka dengan harga fantastis.

Kaesang dan Erina terlihat keluar dari pesawat jet pribadi [Sumber Gambar]
Hal ini tentu menyulut amarah publik, di mana kala itu, masyarakat Indonesia tengah melakukan demonstrasi besar-besaran menentang peraturan yang dianggap membuka jalan untuk Kaesang agar bisa terlibat dalam Pilkada mendatang. Tapi Kaesang dan istri justru memperlihatkan kehidupan mewah yang begitu kontras dengan keadaan Indonesia saat ini.

Tindakan yang Bertolak Belakang dengan Keadaan Indonesia

Apa yang dilakukan Kaesang dan Erina memicu amarah publik karena melihat tindakan mereka berdua dinilai tidak peka terhadap situasi negara. Tak sedikit demonstran yang terluka akibat aksi protes menolak RUU Pilkada, Kaesang justru pergi ke AS dan menunjukkan gaya hidup mewah. Apalagi mengingat posisi Kaesang merupakan anak presiden, terlihat ketidakseimbangan antara guru honorer yang gajinya masih banyak di bawah Rp500 ribu tapi Kaesang justru menikmati roti seharga Rp400 ribu.

Penelusuran netizen berdasarkan Instagram Story Erina [Sumber Gambar]
Selain itu, netizen juga bertanya-tanya mengenai dari mana Kaesang mendapatkan fasilitas mewah tersebut. Dari sinilah, netizen mulai mencari tahu mengenai jet pribadi yang digunakan oleh Kaesang dan Erina.

Fakta Pesawat Jet Pribadi

Berdasarkan unggahan foto jendela pesawat jet yang diunggah Erina, netizen berhasil mengulik informasi mengenai pesawat jet yang mereka gunakan untuk pergi ke AS. Di sinilah keahlian netizen sebagai “detektif” digunakan, di mana mereka bisa mengetahui jenis pesawat, pemilik, bahkan sampai rute penerbangan. Pesawat tersebut diketahui sebagai Gulfstream G650ER dengan nomor registrasi N588SE.

Pesawat jet pribadi Gulfstream [Sumber Gambar]
Pemilik dari pesawat jet itu adalah milik Garena Online (Private) Limited, yang merupakan salah satu anak usaha SEA, di mana perusahaan ini menaungi Shopee. Kaitannya dengan Shopee, ini mencuat karena dikatakan bahwa SEA Group dekat dengan keluarga mereka di Solo, dan mengingat Shopee memiliki kantor di Solo.

Namun, saat ingin melacak lebih dalam, netizen menemukan bahwa banyak informasi yang “hilang”. Hal ini membuat netizen semakin bertanya-tanya mengapa ada informasi yang tak ada mengenai pesawat tersebut. Di sisi lain, diketahui bahwa Kaesang dan Erina menyewa pesawat jet tersebut. Dikutip dari Tempo, biaya sewa pesawat jet pribadi ini ialah perjam sebesar sekitar mulai dari $17.000 atau sekitar Rp308 juta per jam.

BACA JUGA: 5 Orang Tajir Indonesia yang Saking Kayanya Bisa Beli Pesawat Sendiri

Amarah publik tersulut karena tindakan Kaesang dan Erina yang dinilai tidak peka dengan keadaan negara mereka yang tengah panas. Padahal, demo yang dilakukan masyarakat Indonesia adalah demi melindungi hukum di Indonesia.

Share
Published by
H

Recent Posts

Kim Jong Un Eksekusi Mati Puluhan Pejabatnya karena Gagal Cegah Dampak Banjir Bandang

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Korea Utara punya cara-cara yang berbeda dalam mengurus negaranya.…

1 week ago

Perempuan Ini Pura-Pura Lumpuh Selama 20 Tahun Demi Menghindari Pekerjaan Rumah

Seorang gadis dari Provinsi Hebei, China, diketahui telah berpura-pura lumpuh selama lebih dari 20 tahun.…

2 weeks ago

4 Teladan Kesederhanaan Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia, Ingatkan Perdamaian dan Kebhinnekaan

Pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus sudah sampai di Indonesia. Kedatangannya juga menjadi penanda dari…

2 weeks ago

Kisah Reza Nurhilman Pengusaha Maicih, Dulu Keliling Pakai Mobil Kini Punya Omzet 7 Miliar

Pilihan terjun ke dunia bisnis bukan hal yang akan diambil oleh sembarang orang. Hanya mereka…

2 weeks ago

Belum Genap 2 Bulan, Keponakan Ayu Ting Ting Meninggal Dunia Setelah Muntah dan Diare

Kabar duka datang dari keluarga besar Ayu Ting Ting atas meninggalnya keponakan penyanyi sekaligus presenter…

2 weeks ago

Saptoyogo Purnomo Raih Medali Pertama RI di Paralimpiade 2024 Setelah Hampir 50 Tahun

Indonesia patut berbangga dengan apa yang diraih Saptoyogo Purnomo yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di…

2 weeks ago