Mengapa sebuah pernikahan terkadang digelar dengan sangat meriah, unik, beda dari yang lain, bahkan bisa menghabiskan uang ratusan juta hingga miliaran? Ya, karena pengantin punya uang dong. Bukan ya, bukan hanya perkara uang, karena pernikahan ini merupakan momen sakral, makanya pasangan manapun akan melakukan hal yang istimewa di hari mereka.

Pernikahan satu ini memang keren banget sih konsepnya. Bermula dari swipe kanan di aplikasi dating online, Faisal dan Anggi akhirnya melangkah menuju pelaminan. Sedari mereka lamaran, konsepnya sudah disusun sendiri, dimulai dari hal-hal kecil yang lekat dengan kehidupan sehari-hari kita semua, dari game jadul, lego, hingga boneka mampang. Seberapa unik sih? kita lihat yuk!

Pre-wedding boneka mampang dan tunangan dengan tema lego

Engagement [sumber gambar]
Perkenalan di dunia maya –aplikasi dating online lagi, siapa sangka kalau Faisal Triant dan Trianggi sukses berakhir di pelaminan. Lanjut ke jenjang yang serius, keduanya membuat project yang disebut Seiring Sejalan. Mulai dari pre-wedding di mana keduanya berpose dengan kostum boneka Mampang. Lalu, dilanjut dengan lamaran yang bertemakan Lego, mainan yang biasanya digunakan untuk membentuk banyak hal. Mulai dari background, bunga, bahkan jam tangan yang berupa gembot juga unik banget. Ini adalah pernikahan paling random yang pernah ada deh~

Undangan khas anak-anak 90-an

Undangan Pernikahan [sumber gambar]
Melihat undangan pernikahan mereka, mungkin kamu akan kembali teringat akan kenangan di masa kecil, tahun 90-an. Undangan ini adalah snack yang di dalamnya ada jajanan jadul, di bagian depan merupakan wajah mereka berdua, sedangkan bagian belakang merupakan undangan seperti kebanyakan. Jajanan tersebut mungkin menjadi favorit kamu sewaktu kecil, ada permen Jagoan Neon, permen kaki, permen karet Yosan, sticker angkot, dan pin wajah sang pengantin.

Dresscode para bridesmaid yang santuy uhuy abis

Perintilan yang unik [sumber gambar]
Selain undangan secara fisik, ada pula undangan versi digital yang disebar di sosial media mereka. Nah, yang uniknya lagi adalah busana para pendamping pengantin yang ketjeh abis. Kalau selama ini, bridesmaid akan memakai high heels dan wajah full make-up cetar, di pernikahan Faisal dan Anggi ini, pendamping pengantin malah mengenakan kacamata hitam, dan sneakers. Untuk para lelaki, ada name tag yang merupakan running text. Sepertinya belum pernah ada tema pernikahan seunik ini deh.

Lagu soundtrack Kera Sakti dan foto Suzanna

Saat sudah sampai di venue, para tamu akan disambut oleh foto Suzanna yang sedang melotot, di bagian bawahnya baru ada foto-foto kedua mempelai. Enggak kalah dengan tamu undangan, pengantin juga memakai gaun, dipadu dengan sneakers warna mencolok, dan jas untuk pria. Selama para tamu undangan makan, lagu yang terdengar adalah soundtrack film Kera Sakti jadul. Tak hanya itu, untuk souvenir, mereka memberikan satu sedotan stainless—tujuannya sih jelas untuk menyelamatkan alam ya.

BACA JUGA: Inilah Beberapa Resepsi Pernikahan Unik, Pastinya Bakal Bikin Kamu Ngebet Kawin

Dengan konsep yang random, MC-nya dari teman sendiri, total biaya yang dikeluarkan oleh keduanya masih lumayan loh. “Kalau buat aku, lumayan banget. Sampai abis banget duit kerjaan setahun, Hehehe. Sekitar Rp 180 jutaan. Karena ini konsep kita sendiri, jadi orang tua nggak mau membantu, hehehe. Jadi hasilnya usaha sendiri, dan pinjam-pinjam ke teman. Yang bikin gede perintilan-perintilannya yang random itu. Jadi ya gitu lah kira-kira kerempongan acara nikahan random,” ucap Faisal seperti dilansir dari kumparan.com.