in

Bukan Manusia, 4 Orang Ini Memilih Menikah dengan Makhluk Tak Kasat Mata

Mbak Kodok menikah dengan peri [Sumber gambar]

Pernikahan adalah satu fase sakral dalam hidup yang tak hanya berasas cinta dan rasa suka saja. Lebih dari itu, pernikahan biasanya dilaksanakan berdasar pada adat, budaya, serta agama kedua pasangan. Sehingga nantinya mereka akan berjalan beriringan sampai akhir hayat memisahkan.

Namun, ternyata ada pernikahan yang unik sekaligus nyeleneh. Enggak cuma beda agama dan budaya, tetapi juga berbeda alam.  Hal ini benar-benar nyata dan menjadi cerita bagi mereka yang mengalami. Penasaran kan bagaimana bisa pernikahan seperti ini terjadi? Yuk, simak ulasannya dalam uraian berikut!

Pria asal Solo yang menikah dengan peri penjaga hutan

Adalah Mbak Prawoto Mangun Baskoro, pria kelahiran Solo yang mengaku ia mengawini peri bernama Setyowati (abdi di masa Kerajaan Majapahit). Setyowati adalah penjaga alas Ketonggo yang dilukiskan sangat mirip dengan RA. Kartini. Ia juga bisa menjelma menjadi sosok apapun juga. Pria yang akrab disapa Mbak Kodok ini mengaku didatangi oleh Setyowati (dalam keadaan marah) di dalam mimpi karena ia pernah buang hajat sembarangan di sungai.

Mbak Kodok menikah dengan peri [Sumber gambar]
Karena hal tersebutlah keduanya berinisiatif menjaga alam bersama dengan jalan perkawinan. Mereka menikah dengan adat Jawa pada Oktober 2014, disaksikan oleh 4000-an orang. Namun, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihat si istri. Mbah Kodok mengaku bahwa mereka sudah punya anak kembar yang diberi nama Joko Samudro dan Sri Parwati.

Suprapto, pacaran dengan jin hingga berencana untuk menikah

Seorang pria asal Sragen bernama Suprapto mengaku bahwa dirinya pernah hamper menikah dengan jin penunggu sumur tua bernama Sri Wahyuningsih. Suprapto bertemu saat dirinya iseng berjalan di pasar malam. Pertemuan pertama ternyata membuat Sri kepincut dengan sosok lugu, baik hati, dan tidak merokok itu. Mereka kemudian memutuskan untuk berpacaran. Ya, layaknya kebanyakan pasangan, keduanya juga sering berkomunikasi melalui telepon, kencan, hingga jalan-jalan berdua.

Suprapto yang pacaran dengan jin [Sumber gambar]

Namun, kejanggalan satu demi satu mulai terasa, diawali oleh Sri yang tak mau dibonceng saat pergi, orang tertentu yang hanya bisa menelepon sosoknya hingga berakhir alamat rumah yang diberikan Sri ternyata sumur di bawah pohon. Setelah berkonsultasi dengan paranormal, Sri memang bukan manusia. Dirinya konon erat kaitannya dengan Nyai Dewi Sri, istri dari Kyai Sekar Gadung Kenongo, yang hidup 900 tahun yang lalu.

Pernikahan Panglima Dayak dan titisan Nyi Roro Kidul yang bikin geger se-Indonesia

Akhir Februari 2017, jagad maya dihebohkan dengan undangan pernikahan Panglima Dayak dan seorang perempuan titisan Nyi Roro Kidul. Panglima Dayak sendiri adalah orang yang sangat sakti dalam Suku Dayak. Viralnya berita pernikahan ini membuat polisi juga ikut turun tangan memastikan apakah memang ada acara pernikahan. Hasilnya, persiapan telah disiapkan, mulai dari bahan makanan, hewan ternak, bahkan tempat yang direncakan di rumah mempelai lelaki.

Undangan pernikahan Pemimpin Dayak dan titisan Nyi Roro Kidul [Sumber gambar]
Namun, usut punya usut, pernikahan ini bukanlah dengan sosok gaib, melainkan perempuan biasa bernama  Linda Susanti. Linda yang berasal dari Magelang ini sendiri merasa keberatan saat dipanggil titisan Nyi Roro Kidul. Dirinya memang punya kemampuan berinterkasi dengan makhluk gaib, namun bukan keturunan si Ratu Pantai Selatan.

Perempuan yang menikah dengan bajak laut

Kisah selanjutnya bukan dari Indonesia, ya, Sahabat. Cerita ini datang dari perempuan bernama Amanda Large asal Irlandia. Pernyataan Amanda yang mengaku akan menikah dengan hantu bajak laut sontak membuat semua orang berpikir ‘impossible’. Namun, pada akhirnya, Amanda tetap menikah dengan hantu bajak laut Haiti yang ia sapa dengan nama Jack. Amanda mengatakan bahwa ia pertama kali didatangi oleh Jack –yang tiba-tiba muncul di samping tempat tidurnya.

Amanda Large [Sumber gambar]
Karena merupakan penggemar film Pirates of Carribean, Amanda merasa Jack memiliki banyak kemiripan dengan Sparrow, sehingga ia kemudian jatuh cinta. Sayang, pada akhirnya pernikahan mereka tak bertahan lama. Amanda mengumumkan di laman facebooknya bahwa ia dan Jack telah resmi bercerai. Ini memang ada atau sebatas cerita karangan ya?

BACA JUGA: Kisah Suprapto, Pria Asal Sragen yang Mengaku ‘Menghamili Jin’ Bernama Sri Wahyuningsih

Tiga dari empat kejadian di atas ada di Indonesia loh. Hal ini bukanlah perihal asing, mengingat pernikahan dengan sosok gaib sering sekali terjadi, apalagi di daerah Kalimantan dan Sumatera yang masih percaya dengan orang bunian.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Inilah Bukti Xiaomi-Redmi Selalu ‘Kejar-kejaran’ Teknologi dengan Samsung

‘Tukar Jiwa’, 5 YouTuber Ini Malah Terjun ke Layar Lebar dan Coba Peruntungannya