Lantaran lebih banyak menghabiskan waktu di rumah belakangan ini, penggunaan internet dikatakan melonjak drastis. Wajar saja sih, karena bagi generasi yang melek tekno memang mau ngapain lagi ketika di rumah? Pasti ya streaming, main game, atau apa pun yang berhubungan dengan internet. Tak heran jika kemudian pengeluaran bulanan buat akses dunia maya pun membengkak.

Kamu termasuk yang pusing saat harus beli lagi kuota gara-gara paketan habis dengan cepat? Sama lah hehe. Tapi, tidak perlu gundah gulana karena ada beberapa provider yang menawarkan harga wajar bahkan cukup murah untuk sebuah paket internet melimpah. Setidaknya ada dua yang bisa kamu lirik nih. Sstt, sepertinya masih belum banyak yang tahu paket rahasia ini.

1. Paket internet bulanan Tri 117 giga

Tri memang dikenal punya tarif yang murah banget. Dulu ketika masih zaman sms dan telepon, provider ini pernah ngasih harga gila-gilaan, semacam kirim lima SMS gratis 250 kirim pesan ke provider lain atau tanpa batas ke sesama. Nah, soal tarif internet produk dari Hutchinson ini juga memberikan yang murah meriah. Salah satunya adalah paket internet 117 giga.

Paket internet Tri 117 Gb [sumber gambar]
Paket ini harganya memang cukup lumayan yakni Rp117 ribu, tapi kuota yang didapatkan sejumlah 117 giga. Sebagai perbandingan, dengan harga yang sama, provider lain hanya memberi setengahnya bahkan kurang. Lalu, apa yang bisa kita lakukan dengan 117 gb ini? Ya internetan semau kita tentu saja. Mau itu streaming, main games, apalagi cuma meeting via zoom atau skype.

Ada satu hal yang perlu diperhatikan terkait paket ini, yakni pembagiannya. Ada kuota weekday, ada weekend, dan ada yang full 30 hari. Untuk weekday dibatasi dari awal hari sampai jam lima sore, sedangkan dua yang lain bebas. Paling asyik sih paket ini dipakai untuk streaming di akhir pekan karena kuotanya dijamin bikin matamu pedes karena kelamaan nonton. Untuk adik-adik yang belajar online juga mantep banget.

2. Paket internet Unlimited by.U 1 Mpbs

Ada yang pernah dengan by.U? Provider satu ini belakangan mulai naik namanya lantaran menawarkan beragam paket internet yang murah dan sesuai kebutuhan. Nah, ada satu paket baru yang mereka tawarkan yakni unlimited 1 Mbps. Unlimited artinya nggak terbatas alias kita tidak perlu khawatir kuota.

Penampilan kartu perdana by.U [sumber gambar]
Dengan kuota tanpa batas, tentu aktivitas kita berselancar di dunia maya makin lancar. Tidak perlu takut tiba-tiba kuota habis ketika meeting atau streaming. Buat belajar online juga oke punya nih. Untuk harganya sendiri sangat masuk akal yakni sekitar Rp100 ribuan saja. Oh iya, by.U sendiri mengatakan kita bisa streaming tanpa buffer untuk Youtube dengan resolusi 480p. Mantap betul kan?

Provider satu ini memang baru, tapi kualitasnya tidak perlu diragukan karena ia menggunakan jaringan Telkomsel. Cara pesannya sendiri juga gampang tinggal masuk ke website atau aplikasinya, kita bisa pesan nomor secara online. Nantinya kartu SIM akan dikirim sesuai alamat dan biasanya gratis. Tinggal aktivasi seperti biasa dan langsung bisa dipakai. Selain unlimited 1 Mbps, ada banyak pilihan paket lain yang rata-rata cukup murah. Oh iya, kabarnya paket ini sudah habis masa promonya. Kita tunggu saja barangkali bakal eksis lagi.

BACA JUGA: Ini Nih 5 Negara dengan Kuota Internet Termurah, 1 GB Hanya Perlu 5000 Rupiah Saja

Hidup di masa sekarang memang harus lebih detail lagi soal pengeluaran. Termasuk memilih paket internet. Pilih yang terjangkau dan juga bisa memberikan kuota yang melimpah. Dari kedua pilihan di atas, mana yang menurutmu paling oke?