Lama tak terdengar kabarnya, vokalis Vagetoz Teguh Permana mendadak viral dan menjadi sorotan setelah mengungkapkan keadaannya pada saat ini. Pelantun lagu Saat Kau Pergi itu ternyata tengah memfokuskan hidupnya untuk merawat sang ibu yang tengah terbaring sakit. Tak hanya itu, Teguh juga rela tak menikah demi menjaga sang ibu.

Hal ini diketahui dari video YouTube milik vokalis Repvblik, Ruri Wantogia, yang diunggah pada Selasa (4/8/2020). Dalam tayangan tersebut, Teguh menceritakan bahwa perhatian dan tenaganya saat ini dicurahkan untuk sang ibu. Keduanya juga terlihat sama-sama terharu di tengah bincang-bincang tersebut.

Fokus mengurus sang ibu yang kini terbaring sakit

Teguh yang kini fokus merawat sang ibu [sumber gambar]
Dalam tayangan video milik Ruri Wantogia, Teguh bercerita bahwa dirinya sudah dua tahun mencurahkan perhatiannya untuk merawat sang ibu yang tengah menderita penyakit penyumbatan darah di otak kanan. Karena tak bisa bergerak, praktis semuanya bergantung pada Teguh yang merawat dengan telaten.

Kesampingkan pernikahan meski telah menginjak usia 38 tahun

Tak menikah demi merawat sang ibu yang terbaring sakit [sumber gambar]
Meski usianya telah mencapai 38 tahun, Teguh tetap memilih untuk tidak menikah terlebih dahulu dan fokus merawat ibunya yang tengah sakit. Selain rasa baktinya sebagai seorang anak, Teguh merasa bahwa curahan hati ibunya yang merasa rumahnya mulai sepi karena sang kakak menikah dan tak tinggal di sana lagi.

Ungkapan hati Teguh soal dirinya yang masih belum menikah

Ruri dan Teguh yang sama-sama terharu saat keduanya berbincang-bincang [sumber gambar]
Siapa pun pasti ingin segera menikah jika umur dirasa telah cukup. Begitu pula yang dirasakan oleh Teguh yang sempat disarankan agar segera menikah agar lebih mudah dan punya rekan untuk mengurus ibunya. Namun hal tersebut disanggahnya lantaran ia beranggapan bahwa menikah tak hanya soal mencari tenaga untuk membantu dirinya mengurus sang ibu. Teguh mengaku sulit mengungkapkan hal tersebut.

Kriteria calon istri yang diinginkannya

Teguh Vagetoz bersama Ruri Repvblik [sumber gambar]
Sosok istri yang dicari oleh Teguh ternyata tak muluk-muluk. Ia mensyaratkan bahwa wanita tersebut mau menerimanya kondisinya saat ini, sekaligus mencintai sang ibu dengan tulus. Teguh juga mengungkapkan bahwa sosok gaul bukanlah perempuan yang dicari oleh dirinya. “Itu di jaman sekarang tuh gampang-gampang susah, apalagi yang gaul-gaul gitu nggak masuk untuk saya,” ucap Teguh.

Pesan menyentuh di balik baktinya pada sang ibu

Bagi Teguh, sosok ibu adalah segalanya. Ia pun sempat membagikan pesan agar senantiasa menyayangi seorang ibu karena di sana lah letak surga bagi seorang anak. Hal inilah yang mendorong Teguh yang begitu telaten dengan keikhlasannya dalam merawat sang ibu hingga memilih untuk tak menikah.

BACA JUGA: Perjuangan El Ibnu Vokalis Elkasih Melawan Stroke, Pilih Pindah Keyakinan hingga Ingin Umrahkan Sang Ibu

Sosok Teguh pernah bersinar bersama Vagetoz pada tahun 2007 yang melejit berkat lagu Betapa aku mencintaimu (BAM), yang diambil dari album Album: Sesuatu yang Beda (2007). Selain lagu-lagu bertema pop, Teguh juga merilis album religi yang dibawakannya secara solo. Gimana menurutmu Sahabat Boombastis?