in

Mengenasakan! Dulu Ditakuti Lawan Nasib Arema Kini Seperti Singa Tak Bergigi

Awan hitam kini agaknya sedang menutupi sinar terang Arema. Kekalahan melawan PSMS Medan beberapa hari lalu menambah derita tim berkostum biru itu di awal musim ini. Meski belum berakhir kondisi ini tetaplah merupakan ancaman nyata untuk mereka. Ditambah lagi tim Singo Edan semakin jauh tertinggal point untuk mampu keluar dari zona merah Liga1.

Apabila menilik sejarah ke belakang, Arema bukanlah tim sembarang di percaturan sepak bola tanah air. Hal ini dibuktikan dengan beberapa kali mereka mampu meriah gelar di kompetisi yang ada di tanah air. Namun keadaan sekarang membuat kisah apik berganti dengan drama sedih yang siap mengantarkan mereka kompoetisi kasta kedua. Lalu seperti apakah kondisi mereka sekarang? Simak ulasannya berikut.

Untuk sementara Arema menduduki dasar klasemen liga 1

Tabel Klasemen Kompetisi Liga1 [Sumber Gambar]

11 laga sudah dijalani oleh kesebelasan asal Malang ini. Dari beberapa pertandingan awal musim Lig1 untuk sementara mereka duduk manis di zona degradasi. Hal yang pastinya bukan tempat asli Arema yang kerap meramaikan papan atas kompetisi Indonesia. Enam kali kekalahan dengan kerap mendapatkan point satu menjadi penyebab kesebelasan Singo Edan ada di dasar klasemen. Performa buruk ini juga disebabkan oleh kurang padunya beberapa pemain baru. Ditambah sempat terjadi pergantian pelatih juga menjadi faktor penyebab Areama bermain kurang trengginas.

Baru memetik dua kemenangan di kandang mereka sendiri

Kemenangan Arema [Sumber Gambar]

Catatan buruk di awal musim bertambah kelam dengan Arema baru saja menorehkan dua kali saja kemenangan. Hampir enam pertandingan dari sebelas harus rela di lalui dengan kekalahan. Kemenangan Arema sendiri didapatkan dari kesebelasan Persipura dan Bayangkara FC. Selain beberapa faktor di ulasan tadi, penyebab Arema tampil tidak konsisten juga disebabkan performa punggawa asing yang kerap angin-angin. Bahkan sosok mereka sangat jauh, dibanding dengan pemain asing terdahulu seperti Cristian Gonzales atau Esteban Viscara yang kerap menjadi penyelamat tim.

Menggantungkan nasibnya ke klub kontestan lain

PSIS Semarang lawan Arema di Zona Merah [Sumber Gambar]
Selain harus memperbaiki performa agar bisa mentas dari zona degradasi, nasib Arema juga digantungkan terhadap kesebelasan lainnya. Tanpa mereka tersandung atau kalah kesebelasan asal Malang juga akan sulit beranjak dari posisi sekarang. Saat ini mereka membutuhkan dua kemenangan dan klub di atas mereka kalah untuk keluar dari tempatnya sekarang. Berat adalah kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi tim sempat menjadi Juara ISL 2010 tersebut. Namun peluang Arema tetaplah terbuka lebar, lantaran tidak ada yang tidak mungkin di olahraga outdoor satu ini.

Peluang degradasi ke kasta kedua sangat terbuka lebar

Pertandinga Liga 2 [Sumber Gambar]
Meski kompetisi belum berakhir dan menyisakan banyak pertandingan untuk mereka, namun peluang turun kasta kedua Arema tetaplah terbuka lebar. Hal ini lantaran, sejumlah kesebelasan juga melakukan pembenahan di kesebelasannya. Kondisi tersebut jelas akan memunculkan sebuah persaingan ketat yang bisa membuat Arema sulit beranjak dari zona merah. Bahkan tim-tim lain juga akan kesulitan untuk memperbaiki peringkat. Hal ini berkaca dari kompetisi Liga1 tahun lalu yang menentukan tim degradasi dan juara harus sampai pertandingan akhir. Apakah Arema benar kesulitan? Hanya waktu dan kamu yang bisa menjawab.

Kisah pedih Arema ini jelas bukan hal sepele yang ada di awal kompetisi. Pasalnya start adalah hal penting untuk sebuah kesebelasan mampu mencapai target diinginkan. Segera berbenah merupakan jalan satu-satunya untuk mereka lepas dari zona merah Liga1. Jadi apabila terus seperti ini kasta kedua bisa dipastikan akan menjadi habitatnya selanjutnya.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Menilik Al-Quran Super Mini Bertinta Emas, di Tulis Tangan dan Berusia Ratusan Tahun

Inilah 4 Fakta Air Ajaib Asal Indonesia yang Bikin Warga Singapura Kalang Kabut