in

Inilah 4 Fakta Air Ajaib Asal Indonesia yang Bikin Warga Singapura Kalang Kabut

Yang tertipu [sumber gambar]

Percaya atau tidak, meskipun zaman sudah maju, namun masih banyak yang mempercayai hal berbau klenik. Bukan karena apa, mungkin memang sudah jadi sifat orang Indonesia yang dari dulu erat dengan hal misits. Oleh sebab itu, bukan hal yang aneh kalau profesi orang pintar atau dukun sekarang masih eksis meskipun tak seramai dulu.

Bicara soal klenik, siapa yang menyangka di Singapura pun ada warganya yang percaya akan hal tersebut. Namun sayang kepercayaanya ini berujung bodong lantaran hanya penipuan oleh orang Indonesia. Lalu bagaimana sih cerita lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Air ajaib asal Indonesia yang dipercaya mengundang keberuntungan

Malang niang nasib Yang, salah satu warga negara Singapura yang menjadi korban penipuan air ajaib asal Indonesia. Bagaimana tidak, pasalnya dirinya sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli air ajaib bodong itu. Usut punya usut, berita mengenai kemampuan luar biasa dari benda bertuah itu datang dari salah satu sanak keluarganya sendiri.

Yang tertipu [sumber gambar]
Dirinya mengaku kalau air ajaib asal pedagang Indonesia itu memang membawa manfaat yang sangat luar biasa pada sang pemilik. Bahkan saudara Yang itu pun berlangganan pada si pedagang walau harus merogoh kocek yang tak sedikit. Namun ternyata, malah kesialan yang menimpa keluarga Yang ini.

Kesaktian sang pedagang yang membuat Yang terbius

Ternyata bukan hanya berasal dari tuturan saudaranya yang membuat Yang jadi tergiur dengan air ajaib asal Indonesia. Bagaimana tidak, pasalnya sang penjual sendiri menunjukkan gelagat bak seorang yang sakti mandra guna. Ketika itu si pedagang dengan kemampuannya atau entah kebetulan bisa mendeteksi masalah yang sedang dialami oleh Yang.

Ilutrasi orang sakti [sumber gambar]
Tentu hal ini membuat kaget Yang, ditambah lagi si pedagang sesumbar bisa menghilangkan masalah yang dihadapi oleh si wanita negeri sebelah ini. Nah, salah satunya adalah adalah dengan membeli air sakti yang dibawa langsung dari Indonesia. Namun nyatanya, meskipun air sudah dibeli namun aura di rumah Yang masih saja jelek bahkan malah sial.

Latar belakang dari Yang yang malah bikin kasihan

Bila dilihat lebih jauh, ternyata ada hal yang lebih miris dari penipuan yang melibatkan pedagang air asal Indonesia ini. Bagaimana tidak, setelah ditelusuri asal-usul dari Yang, ternyata dirinya adalah seorang pengangguran. Pun demikian dengan suaminya juga tak memiliki pekerjaan. Padahal pasangan ini punya dua orang anak yang harus dinafkahi.

Ilustrasi frustasi [sumber gambar]
Untuk mencukupi kebutuhan keluarga Yang ini, hanyalah kakaknya yang merekomendasikan si pedagang airlah yang bekerja. Namun sayang meskipun keadaan mereka seperti itu, tetap saja mau membeli air ajaib bodong dengan biaya sampai 15 juta.

Tak sampai disitu, Yang juga mengalami hal tak terduga ketika ingin melaporkan

Merasa tertipu dengan segala janji palsu sert air ajaib bodong yang diberikan oleh pedagang Indonesia itu, Yang ingin melaporkannya kepada pihak yang berwajib. Namun semua tak semulus yang dikira, pasalnya sang penjual sempat mengancam Yang beserta keluarga dengan ancaman yang terduga.

Kerugian uang Yang [sumber gambar]
Ya tepatnya sang pedagang akan menyumpahi kesialan akan terjadi pada keluarga Yang jika sampai membawa masalah ini ke ranah hukum. Namun bagaimana lagi, meskipun awalnya Yang datang dengan baik untuk meminta uangnya dikembalikan, sang pedagang tak mau melakukannya. Alhasil hanya jalan hukumlah yang bisa ditempuh sebagai pengingat untuk orang lain pula.

Melihat kasus yang dialami oleh Yang ini kita jadi tahu kalau ternyata zaman sekarang masih banyak yang percaya dengan klenik. Namun terlepas setuju atau tidak dengan hal itu, yang perlu diketahui adalah mesti waspada akan penipuan yang mungkin terjadi. Mengingat zaman sekarang selalu ada orang yang berniat buruk hanya untuk mendapatkan keuntungan.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Mengenasakan! Dulu Ditakuti Lawan Nasib Arema Kini Seperti Singa Tak Bergigi

Tak Hanya Mohamed Salah, Pemain Berdarah Batak Ini juga Gagal Main di Piala Dunia 2018