in

5 Ikan Raksasa yang Pernah Ditangkap Hanya dengan Memancing

5. Alligator Gar Paling Besar 104 Kilogram

Pernah mendengar ikan bernama Alligator Gar? Seperti namanya, ikan ini fisiknya memanjang seperti buaya dan bahkan punya bentuk mulut serta deretan gigi tajam yang sama. Ikan ini berhabitat di Amerika Utara hingga Tengah. Soal perlawanan ketika ditangkap? Hampir seagresif ketika kamu memancing buaya sungguhan. Sensasinya luar biasa!

Tak cuma nama, ikan ini juga tenaga besar seperti buaya [Image Source]
Tak cuma nama, ikan ini juga tenaga besar seperti buaya [Image Source]
Rekor untuk tangkapan Alligator Gar terbesar adalah milik John Paul Morris yang menangkap ikan ini di sebuah perairan di Texas. Beratnya sendiri mencapai 230 pounds alias 104 kilogram. Ya, lagi-lagi belum pernah ada rekor lain yang mengalahkan milik Morris walaupun banyak pemancing dunia yang sudah menangkapi ikan sepupu dekat buaya ini.

Baca Juga : Penampakan Para Raksasa yang Pernah Ada di Muka Bumi

Jika mendapatkan ikan yang lumayan besar saja sudah sangat menyenangkan, bagaimana rasanya ketika berhasil menaikkan deretan monster di atas? Pasti sensasinya luar biasa! Kabar baiknya, akan selalu ada ikan-ikan yang berukuran lebih besar lagi. Tinggal menunggu untuk ditemukan saja. Inilah asyiknya mancing, kita selalu dibuat penasaran dengan jenis dan ukuran dari sesuatu yang mampir di ujung kail kita.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Susah Bernafas Akibat Kebakaran Hutan, Warga Riau Ini Malah Mengadu ke Menantu SBY

5 Benda Unik di Tata Surya yang Bakal Bikin Kamu Takjub Luar Biasa!