in

5 Ikan Raksasa yang Pernah Ditangkap Hanya dengan Memancing

4. Ikan Lele Terbesar 293 Kilogram

Kamu yang sering mancing di kolam-kolam pemancingan, seberapa besar rekor ikan lele yang kamu dapatkan? Mungkin tidak pernah bakal mengalahkan yang satu ini, mungkin selamanya. Bagaimana tidak, rekor lele terbesar yang berhasil ditangkap adalah 646 pounds atau sekitar 293 kilogram. Panjangnya sendiri hampir satu setengah orang dewasa!

Jika lele 10 kilogram saja sudah sedemikian susah, apalagi yang satu ini? [Image Source]
Jika lele 10 kilogram saja sudah sedemikian susah, apalagi yang satu ini? [Image Source]
Ikan ini berhasil landing alias ditangkap pada tanggal 1 Mei 2005 lalu oleh seorang nelayan Thailand di perairan setempat. Ikan lele Mekong ini memang terkenal dengan ukurannya yang besar walaupun kini keberadaannya terancam punah. Kini pemancing dunia pun juga tak ketinggalan untuk menikmati sensasi tarikan sang ikan raksasa ini untuk kemudian dilepas lagi. Walaupun para angler sering menangkap ikan ini, namun belum pernah benar-benar ada rekor baru untuk ikan lele Mekong.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Susah Bernafas Akibat Kebakaran Hutan, Warga Riau Ini Malah Mengadu ke Menantu SBY

5 Benda Unik di Tata Surya yang Bakal Bikin Kamu Takjub Luar Biasa!