in

5 Kota Paling Sepi di Dunia yang Mungkin Kamu Tertarik untuk Jadi Satu-Satunya Penduduk di Sana

5. Agdam, Azerbaijan

Agdam dulunya merupakan tempat tinggal bagi sekitar 40 ribu orang. Namun pada bulan Juli tahun 1993, pasukan Armenia melakukan invasi dan memaksa semua orang di kota ini untuk pindah. Agdam pun akhirnya beralih fungsi menjadi kamp-kamp militer tempat pasukan Armenia  menetap sementara.

Tanpa manusia, kota ini akhirnya menjadi tempat tinggal bagi hewan ternak yang ditinggalkan penduduknya bertahun lalu [Image Source]
Tanpa manusia, kota ini akhirnya menjadi tempat tinggal bagi hewan ternak yang ditinggalkan penduduknya bertahun lalu [Image Source]
Setelah keadaan mulai mereda, pemerintah Armenia pun menarik pasukannya kembali. Pasukan ini pun tak lupa menghancurkan kota dengan tujuan menghindari penggunaan Agdam sebagai basis militer. Alhasil, kota pun hancur berantakan dan menjadi tak bisa lagi dihuni. Namun, uniknya sebuah masjid tetap kokoh berdiri hingga sekarang.

Meskipun sepi penduduk bukan berarti Agdam benar-benar tak dihuni. Kota ini sekarang jadi tempat tinggal bagi hewan-hewan ternak yang dulunya ditinggalkan warga. Mereka sukses bertahan dan selamat dari perusakan brutal yang dilakukan pasukan Armenia.

Baca Juga : 7 Oase Menakjubkan Ini Bagai Keajaiban di Gurun Pasir yang Panas!

Sepertinya akan jadi perjalanan yang keren jika kita bisa mampir ke deretan kota di atas kecuali Tawergha. Mengingat kota ini sudah dipenuh dengan jebakan ranjau yang sewaktu-waktu siap meledak. Dijadikan tempat tinggal sepertinya juga tidak terlalu buruk. Misalnya saja Varosha atau Agdam yang sudah ada masjd di dalamnya. Sayangnya, akan sangat susah sekali mengunjungi deretan kota ini lantaran berbagai alasan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

10 Kalimat Terakhir yang Diucapkan Terpidana Mati

5 Orang ini Pernah Mengaku Sebagai Messiah Alias Juru Selamat Akhir Zaman