in

Cerita Wanita Asal Salatiga yang Pernah Diangkat Sebagai Anak Asuh oleh Andy Lau

Sosok Ninuk merupakan perempuan asal Salatiga, Jawa Tengah, sempat jadi sorotan beberapa waktu lalu lantaran pernah diangkat sebagai anak asuh oleh aktor asal Hong Kong Andy Lau. Kisahnya ini kemudian diunggah oleh program ON THE SPOT di akun YouTube resmi milik TRANS7 OFFICIAL pada 7 Agustus 2018.

Kisah panjang Ninuk bermula di sebuah Yayasan Pamerdi Asih di Salatiga, Jawa Tengah. Di sanalah, Ninuk tinggal dan akhirnya bertemu dengan Andy Lau yang kala itu namanya tengah naik daun berkat perannya sebagai Yoko di film The Return of Condor Heroes. Uniknya, Ninuk sempat tidak menyadari jika Andy Lau adalah aktor terkenal.

Diangkat sebagai anak asuh oleh Andy Lau

Ninuk terpilih menjadi anak asuh Andy Lau setelah yayasan Pamerdi Asih menyodorkan beberapa foto anak-anak yang berada di sana. Ia pun akhirnya diangkat sebagai anak asuh sekitar tahun 1997 silam. Sosok aktor kelahiran 27 September 1961 itu sangat berkesan bagi Ninuk karena pibadinya yang ramah dan hangat. Hal ini dirasakannya saat pertama kali bertemu di yayasan.

Sempat tidak menyadari jika dirinya diangkat oleh seorang aktor ternama

Ninuk sempat tak menyangka jika ayah asuhnya adalah aktor terkenal [sumber gambar]
Ada hal yang unik saat Ninuk di angkat sebagai anak asuh oleh Andy Lau. Saat itu, dirinya tidak mengetahui jika bapak asuhnya itu merupakan aktor ternama yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Dirinya hanya diberitahu oleh pihak yayasan akan mendapat orang tua asuh dari Hong Kong. Bahkan saat bertemu, Ninuk tidak menyadari Andy Lau sebagai aktor terkenal pada saat itu.

Dirinya banyak dibantu oleh Andy Lau

Andy Lau saat bersama Ninuk dalam sebuah kesempatan [sumber gambar]
Ninuk juga mengisahkan bahwa dirinya banyak dibantu oleh Andy Lau selama menjadi anak asuhnya. Mulai dari biaya pendidikan sekolah hingga dirinya lulus, sampai membantu renovasi rumah kedua Ninuk yang saat itu hampir roboh. “Membantu biaya sekolah. Mulai dari SD sampai SMP, juga membantu renovasi rumah yang hampir rubuh.” ucap Ninuk dalam video berjudul “Inilah Anak ANDY LAU di Salatiga”.

Sempat didatangkan ke Taiwan untuk bertemu dengan Andy Lau

Ninuk pun sempat didatangkan ke Taiwan untuk bertemu dengan Andy Lau dan menjadi sorotan media setempat. Dirinya diundang khusus sebagai tamu kejutan untuk memperingati hari ayah di negara tersebut. Uniknya Andy Lau tidak diberi tau jika Ninuk didatangkan untuk bertemu dengan dirinya.

Aktor ternama yang memiliki jiwa sosial tinggi

Ninuk (paling kiri) berfoto bersama Andy Lau dan Rina [sumber gambar]
Setelah membiayai Ninuk hingga usai, Andy Lau kemudian mengangkat kembali seorang anak asuh dari Indonesia yang bernama Rina. Sama seperti sebelumnya, posisi Rina akan menggantikan Ninuk dan akan dibiayai dalam hal pendidikan. Sosok Andy Lau sendiri merupakan seorang aktor yang kerap membantu pendidikan anak yang kurang mampu lewat yayasan bernama Andy Lau Charity Foundation miliknya.

BACA JUGA: Jadi Raja Aktor di Hong Kong, Begini Ternyata Kehidupan Asli Andy Lau

Kini, Ninuk telah berumah tangga dan tinggal bersama keluarganya di Salatiga, Jawa Tengah. Bagi Ninuk, sosok Andy Lau yang dipanggilnya sebagai daddy (ayah) itu memiliki jasa yang sangat besar di kehidupannya saat diangkat sebagai salah satu anak asuhnya. Ia merasa terbantu dengan biaya dan bantuan yang diberikan oleh aktor ternama asal Hong Kong itu. Luar biasa ya Sahabat Boombastis.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Syair Lampung Karam, Dokumentasi Tentang Dahsyatnya Letusan Gunung Krakatau Pada 1883

Cerita Mamah Dedeh yang Punya Rumah Bernuansa Emas dan Sedekah 200 Karung Beras Tiap Bulan