in

Inilah Keistimewaan Wanita Madura yang Membuat Pria Bertekuk Lutut

Wanita Madura sederhana [Image Source]

Ketika membicarakan tentang Madura, maka biasanya orang-orang akan langsung teringat akan beberapa hal khusus soal si pulau garam. Entah itu karapan sapinya, baju strip-stripnya yang khas, sampai carok. Untuk wanita, hmm, sepertinya cukup jarang yang membicarakan hal tersebut. Walaupun sebenarnya sosok-sosok perempuan Madura juga tak kalah gregetnya.

Ya, meskipun tak banyak dibahas, namun wanita Madura itu sejatinya luar biasa. Sama seperti daerah-daerah lain yang wanitanya punya ciri khas, perempuan pulau karapan sapi ini pun demikian. Entah itu fisik atau pun sifat-sifatnya yang khas.

Dengan semua yang mereka miliki, maka tak heran kalau wanita-wanita madura itu banyak diincar. Kalau tak percaya, coba deh ke sana. Kamu bakal banyak mendapati para gadis muda yang sudah menikah. Lalu, apa saja sih yang bikin wanita Madura itu luar biasa? Ketahui rahasianya lewat ulasan berikut ini.

1. Hidupnya yang Sederhana

Wanita Madura sederhana [Image Source]
Tidak hidup di kota besar membuat wanita Madura terbiasa dengan kesederhanaan. Faktanya, jarang sekali menemukan wanita Madura yang memiliki gaya hidup glamor dan suka berfoya-foya. Kesederhanaan wanita Madura inilah yang mampu membuat laki-laki terpikat. Dengan gaya hidup yang sederhana, bisa dipastikan wanita Madura sangat cocok dipersunting oleh pria manapun untuk kemudian dijadikan istri dan membangun keluarga kecil.

2. Parasnya Cenderung Celleng Seddha’

Wanita Madura cantik [Image Source]
Ciri khas dari wanita Madura adalah kulitnya yang cenderung cokelat gelap. Kadang juga sedikit hitam. Walaupun banyak juga wanita Madura yang memiliki kulit cerah, wanita Madura berkulit gelap pun tidak kalah menarik. Orang Madura menyebutnya dengan Celleng Seddha’, artinya ‘hitam yang pas takarannya’. Seperti halnya secangkir kopi, tidak terlalu manis, tidak terlalu pahit. Pas. Inilah ciri khas dari wanita Madura.

3. Inner Beauty yang Dimilikinya Adalah Idaman Para Pria

Punya innerbeauty [Image Source]
Selain parasnya yang menarik, kecantikan dari dalam diri wanita Madura juga bisa meluluhkan pria manapun. Kecantikan tersebut berupa pintar menjaga diri, murah senyum dan bergaul, juga seorang yang ramah kepada siapapun. Wanita Madura apabila sudah menikah selalu menjaga dirinya dari laki-laki lain. Hal ini bukan hanya sebagai bentuk penghormatannya kepada suami, akan tetapi jauh dalam alam bawah sadarnya, perbuatan zina merupakan perbuatan nista. Hal itu tertanam kuat di dalam diri wanita Madura.

4. Terlahir Sebagai Wanita Perkasa dan Pekerja Keras

Wanita Madura pekerja keras [Image Source]
Fakta bahwa wanita Madura merupakan seorang perempuan perkasa tak bisa dibantah. Apapun pekerjaan yang ada dihadapannya, walau harus bekerja sepanjang hari, akan mereka lakukan hingga selesai. Wanita Madura sanggup melakukan apapun. Mulai dari urusan dapur, hingga berangkat ke sawah untuk bertani. Keistimewaan ini adalah sesuatu yang sangat jarang ditemukan dalam diri wanita manapun.

5. Pastinya Seorang Wanita yang Religius

Wanita Madura relijius [Image Source]
Hidup dalam budaya Madura dengan lingkungan Islam yang kental membuat wanita sana tumbuh menjadi sosok yang religius. Mereka selalu taat beribadah. Solat lima waktu tidak akan pernah mereka tinggalkan. Ilmu agama yang mereka miliki juga tidak bisa dianggap remeh. Tentu saja mencari wanita dengan keistimewaan yang seperti ini di jaman sekarang susahnya minta ampun.

6. Tahu Cara Merawat Tubuh Dengan Ramuan Herbal

Tahu cara merawat tubuh [Image Source]
Kesederhanaan hidup wanita Madura membuat dirinya tampil apa adanya dan tidak terlalu mencolok ketika berdandan. Wanita Madura bukanlah seorang pesolek. Sering kali ketika berdandan, wanita Madura hanya menggunakan bedak biasa. Hal itu digunakan sebagai tanda bahwa dirinya seorang wanita. Meskipun begitu, mereka tahu cara merawat tubuh dengan cara meminum ramuan herbal yang mereka racik sendiri, hasil dari resep yang diwariskan secara turun temurun.

7.Tidak Selalu Menggantungkan Hidup Kepada Suami

Sosok pendukung suami [Image Source]
Meskipun telah bersuami, wanita Madura tidak mau diam saja dan hanya menunggu nafkah dari pasangan. Mereka akan berusaha menghidupi dirinya sendiri. Selain tidak ingin terlalu membebani suami, hal itu mereka lakukan untuk menjunjung tinggi posisi dalam rumah tangga. Karena hal itulah banyak pria yang ingin mendapatkan wanita Madura sebagai pendamping hidup.

Suku Madura memang terkenal keras dan tanpa kompromi. Akan tetapi hal itu sebenarnya hanyalah mindset masyarakat. Karena sebenarnya suku Madura adalah sosok yang lembut dan penuh kasih sayang. Begitupun dengan kaum hawanya. Selain penyayang dan ramah, wanita Madura merupakan sosok yang selalu menjaga diri dan sederhana, serta religius. Keistimewaan-keistimewaan tersebut membuat para pria tak berkutik dan berlutut di hadapan wanita Madura.

Written by Arief Hakim

Leave a Reply

Salar de Uyuni, Cermin Raksasa Seluas Lautan yang Bakal Membuatmu Ternganga

Inilah 7 Suku Paling Terisolasi yang Akhirnya Membuat Kontak dengan Dunia Modern