in

Krisna Mukti dan Tessa Mariska Saling Lapor Polisi Terkait Kasus Penipuan Uang Arisan Ratusan Juta

Krisna Mukti yang dikenal sebagai seorang aktor dan politikus Indonesia, kini sedang ramai diperbincangkan. Sayangnya bukan berita yang baik, namun berita yang kurang menyenangkan yang dialami sang aktor.

Pasalnya, berita yang mencuat di berbagai media ini dikarenakan Krisna dituduh melakukan penggelapan uang arisan oleh rekannya. Tak tanggung-tanggung, nominal uang yang dilaporkan sebesar ratusan juta rupiah.

Krisna Mukti dilaporkan ke Polisi

Pelapor yang merupakan penyanyi dangdut ini dikenal dengan Tessa Mariska atau Yeni Khaidir. Melalui kuasa hukumnya, ia melaporkan Krisna dan empat orang lainnya pada Jumat, (3/6/2022). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan pernyataan tersebut saat dikonfirmasi media. Endra mengatakan laporan tersebut sudah masuk dan teregister dengan nomor LP/B/2702/VI/2022/SPKT Polda Metro Jaya dengan pelapor atas nama Yeni Khaidir.

Krisna Mukti dilaporkan ke polisi [Sumber Gambar]
Firdaus Oiwobo selaku kuasa hukum Tessa, juga berharap prosesnya tidak berbelit-belit. Selain nama Krisna, 4 orang lainnya yang dilaporkan Tessa adalah Astrid, Indah Sari, Lisa Henriany, dan Arum Muhaimin. Firdaus juga mengatakan, pihaknya telah menyerahkan bukti pelaporan kepada kepolisian. Bukti tersebut berupa chat dan bukti transfer.

Alasan Tessa menempuh jalur hukum

Tessa menjelaskan bahwa ia mengikuti arisan bersama beberapa orang lainnya, termasuk Krisna Mukti yang dimulai pada Desember 2018. Namun pada Januari 2021, arisan tersebut berhenti begitu saja. Tessa mengatakan bahwa ia dan lima orang lainnya belum mendapatkan arisan tersebut. Diketahui, Krisna belum membayar iuran arisan tersebut senilai Rp724 juta. Tessa mengaku menempuh jalur hukum karena dituduh oleh salah satu anggota arisan bahwa ia menggelapkan uang bersama Krisna.

Tessa Mariska melaporkan Krisna Mukti ke polisi [Sumber Gambar]
Dalam hal ini, Tessa sebagai penanggung jawab atau ketua arisan, akhirnya terpaksa melaporkan Krisna ke polisi. Pada konferensi pers yang dilakukan Sabtu, (4/6/2022) di kawasan Makasar, Jakarta Timur, Tessa mengatakan bahwa sebenarnya ia berteman baik dengan Krisna. Ia juga mengatakan Krisna kecewa kepadanya lantaran harus seperti menempuh jalur hukum, bukannya musyawarah dulu.

Krisna lapor balik atas tuduhan pencemaran nama baik

Buntut dari permasalahan yang dihadapi Krisna, ia akhirnya melaporkan balik Tessa dengan tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah. Krisna melaporkan Tessa ke Polda Metro Jaya pada Senin (6/6/2022) atas dugaan pelanggaran Pasal 310 dan atau 311 KUHP tentang pencemaran nama baik.

Krisna Mukti melaporkan balik Tessa [Sumber Gambar]
Dalam laporan tersebut, Krisna Mukti mengaku terlibat arisan yang dikelola oleh Tessa. Didampingi kuasa hukum dan managernya, Krisna diperiksa selama kurang lebih tiga jam lamanya. Kuasa hukum Krisna pun menyatakan, laporan ini dibuat berdasarkan pemberitaan yang beredar di media yang menyangkut nama baik kliennya.

Bukan pertama kalinya Tessa Mariska berseteru dengan artis

Kasus ini membuat orang mencari tahu siapa sebenarnya sosok Tessa Mariska ini. Ternyata, sebelum ini namanya sempat booming lantaran bersitegang dengan Nikita Mirzani. Saat itu, Nikita sempat melakukan gertakan yang mencatut komentar anak Tessa di media sosial. Sebagai ibu, Tessa melaporkan Nikita ke polisi.

Sosok Tessa Mariska [Sumber Gambar]
Pemilik nama asli Yeni Khaidir ini merupakan penyanyi dangdut yang cukup sukses di masanya. Ia pernah terjun ke dunia politik pada tahun 2010 sebagai anggota DPR RI dengan bergabung bersama partai Gerindra. Tessa pun mengubah tampilannya menjadi lebih tertutup. Di tahun yang sama, ia memilih mundur dari dunia hiburan dan menikah dengan seorang anggota TNI AD. Tessa mengatakan ingin fokus mengurus rumah tangga dan mengikuti kegiatan PERSIT (Persatuan Istri Tentara). Tessa juga mengatakan ia juga sibuk mengikuti kegiatan sosial.

BACA JUGA: Rugi sampai 17 Miliar, Ini Kronologi Kasus Penggelapan Sertifikat Tanah Nirina Zubir oleh ART

Krisna Mukti dan Tessa Mariska berharap masalah ini segera menemukan titik terang. Karena kedua belah pihak merupakan teman baik sebelumnya. Sangat disayangkan masalah yang terjadi harus berbuntut saling lapor ke polisi.

Ditulis oleh: Mariane Dian Teriani

Written by Terry

Setelah Pacaran 9 Tahun, Akhirnya Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa Menikah

Raisa Hingga Maudy Ayunda, Pernikahan 5 Artis Ini Bikin Netizen Patah Hati Berjamaah