in

Setelah Pacaran 9 Tahun, Akhirnya Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa Menikah

Beberapa hari lalu, Deddy Corbuzier sempat pamit dari media sosial untuk sementara waktu. Banyak yang menduga Deddy rehat akibat podcast-nya yang menuai kecaman, lantaran mengangkat isu yang dianggap tak layak ditampilkan. Namun pada Senin (06/06/2022), Deddy Corbuzier mengejutkan publik dengan mengunggah video pernikahannya dengan kekasihnya, Sabrina Chairunnisa.

Netizen tak menyangka keputusan Deddy untuk istirahat sejenak ternyata lantaran dirinya sibuk mempersiapkan pernikahan. Keduanya pun banjir ucapan selamat dan doa dari rekan sesama artis hingga penggemar. Inilah deretan fakta seputar pernikahan Deddy dan Sabrina.

1. Deddy dan Sabrina mendaulat mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono dan Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk menjadi saksi akad nikah pernikahan mereka berdua. Sedangkan Gus Miftah diminta memberikan doa beserta nasihat pernikahan.

Deddy ucapkan ijab kabul [sumber gambar]

2. Di momen akad nikah, Sabrina mengenakan kebaya berwarna ungu rancangan Intan Avantie. Sementara itu, Deddy terlihat gagah memakai jas buatan Wong Hang Tailor.

Deddy dan Sabrina [sumber gambar]

3. Sesuai dengan tanggal pernikahan mereka 6-6-2022, Deddy memberikan maskawin berupa seperangkat alat salat, emas 66 gram, dan uang tunai 2022 dolar Singapura atau setara dengan Rp21.207.449.

Deddy dan Sabrina pamerkan buku nikah [sumber gambar]

4. Sabrina tampak memukau di hari pernikahannya berkat riasan natural Angela Chelsea. Hair-do yang sederhana justru tampak manis dengan hiasan bunga baby breath.

Riasan wajah Sabrina [sumber gambar]

5. Saat resepsi, Sabrina tampil bak seorang putri dengan gaun putih rancangan desainer kondang Hian Tjen. Ia membiarkan rambut panjangnya terurai indah.

Sabrina kenakan gaun [sumber gambar]

6. Momen mengharukan muncul di video pernikahan mereka saat Deddy memasangkan dasi untuk putra tercintanya Azka Corbuzier dan Sabrina menggandeng tangan putri angkat Deddy, Nada Tarina Putri.

Momen Deddy dan Sabrina bersama sang anak [sumber gambar]

7. Azka memberikan ucapan selamat melalui akun Instagram miliknya. Ia sangat bahagia saat sang ayah yang telah berpacaran selama sembilan tahun akhirnya menikah.

Azka tulis doa terbaik [sumber gambar]

8. Tak hanya dekorasi penuh bunga berwarna ungu yang memukau netizen, undangan pernikahan Deddy dan Sabrina juga mendapat pujian lantaran mengusung tema dari series Netflix terkenal berjudul Bridgerton.

Dekorasi dan undangan pernikahan [sumber gambar]
BACA JUGA: 5 Fakta Pernikahan Maudy Ayunda, Akhirnya Tunjukkan Wajah Suami hingga Mahar Ratusan Juta

Berita pernikahan ini membuat nama keduanya menjadi trending topic di media sosial Twitter. Meski terpaut usia 16 tahun, Deddy dan Sabrina terlihat serasi. Bahkan, persiapan pernikahan Deddy yang tak terendus media disebut sesuai dengan jargon andalan Deddy untuk podcast-nya ‘Close The Door’.

Written by F A Agustina

Tiket ke Candi Borobudur Naik Jadi Rp 750.000 Menuuai Pro Kontra dari Berbagai Pihak

Krisna Mukti dan Tessa Mariska Saling Lapor Polisi Terkait Kasus Penipuan Uang Arisan Ratusan Juta