in

5 Kapal Selam Mematikan Rusia ini Bikin Amerika Serikat Ketar-Ketir

5. Yasen Class

Yasen adalah jawaban atas keluhan Akula yang sudah mulai renta. Akhirnya otoritas yang ditunjuk pemerintah, Sevmash Shipyard, membangun kapal selam luar biasa ini. Kapal selam ini sendiri pertama kali dioperasikan pada tahun 2014 kemarin. Yasen memiliki dimensi panjang 111 meter dan berat 13.500 ton. Yasen dimotori oleh nuklir sehingga bisa membuatnya bergerak 35 knot di dalam air.

Yasen, kapal selam terbaru ini juga punya kemampuan mematikan [Image Source]
Yasen, kapal selam terbaru ini juga punya kemampuan mematikan [Image Source]
Yasen juga memiliki perlengkapan tempur luar biasa. Misalnya 8 lubang misil yang bisa melontarkan bom-bom rudal dengan interval cepat, senjata-senjata untuk menghacurkan kapal perang, bahkan punya missile untuk melenyapkan target yang ada di darat. Dengan semua kelebihan ini, maka pantas jika negara-negara seakan menahan diri untuk mengusik Rusia.

Baca Juga :5 Hal ini Mungkin Bisa Membuat Indonesia Jadi Negara Superpower Seperti Amerika

Inilah deretan kapal selam mematikan Rusia. Beberapa mungkin sudah usang, namun di masanya, mereka adalah monster. Kapal selam yang baru pun juga memberi kejutan tersendiri bagi negara-negara di dunai. Pasalnya, hal ini makin melengkapi deretan alutsista mematikan Rusia yang senantiasa siap untuk dioperasikan jika ada yang coba-coba mengusik.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Alasan Kenapa Jawa Kadang Dibenci oleh Penduduk Daerah Lain di Indonesia

7 Diktator Sangat Brutal dan Kejam ini Tak Banyak Diketahui Orang