in

Kabar Terbaru Bowo Alpenliebe, Wajahnya Diblokir Tiktok Hingga ‘Sindir’ Netizen +62

Masih ingat dengan sosok Prabowo Mondardo alias Bowo Alpenliebe yang sempat heboh pada 2018 lalu? Saat itu, dirinya begitu digemari oleh anak-anak milenial dari kalangan generasi Z karena kepiawaiannya bermain Tiktok, sebuah aplikasi media sosial berbasis video buatan perusahaan asal China, Bytedance.

Setelah sempat terjadi kisruh hingga akhirnya diblokir pemerintah, nama Bowo pun perlahan surut dan perlahan mulai menghilang. Padahal, dirinya kala itu dikenal sebagai artisnya Tiktok yang tengah digandrungi remaja usia sekolah. Lama tak terdengar, kini Bowo dikabarkan telah diblokir oleh pihak Tiktok. Ada apa sebenarnya?

Wajahnya dikabarkan telah diblokir oleh pihak Tiktok

Sosok Bowo memang begitu fenomenal pada tahun 2018 silam lewat gayanya yang khas di aplikasi Tik Tok. Saking terkenalnya, dirinya sempat mengadakan meet n greet berbayar demi bisa bertemu sekaligus berfoto dengan dirinya. Namun kini Bowo diketahui tak lagi leluasa bermain Tik Tok.

Kolase Bowo Alpenliebe [sumber gambar]
Bukan apa-apa, wajahnya ternyata telah diblokir oleh perusahaan asal China tersebut. Alhasil, kini tak ada lagi sosok Bowo di Tik Tok yang dulu sempat membesarkan namanya. “Muka aku diblokir, jadi enggak bisa main Tik Tok lagi udah sempet coba tapi tetep aja muka aku udah diblokir,” ujar Bowo yang dikutip dari Pikiran-rakyat.com (28/01/2020).

Komentar menohok dari Bowo bagi mereka yang bermain Tiktok

Tak lagi menekuni Tik Tok, kemunculan Bowo yang baru-baru ini diwawancarai oleh salah satu stasiun TV swasta cukup ‘menampar’ para netizen tanah air. Bagaimana tidak fenomena Tik Tok yang mulai ramai dimainkan oleh warganet pada 2020 ini, justru membuat dirinya angkat bicara.

https://youtu.be/FRNOsI7Ilg4

Bowo yang mengomentari tentang fenomena Tik Tok yang kembali populer di tahun 2020, justru menyindir netizen +62 dengan bahasa yang sangat halus. “Sekarang download, main juga kan. Aku udah kering, dia baru nyebur. Ya gitulah, ya ketawa aja ngelihatnya sih,” ucapnya.

Fenomena Tiktok yang saat ini malah semakin populer di Indonesia

Tak salah jika Tik Tok kini banyak digunakan dan menjadi aplikasi yang populer di tahun 2020. Aplikasi asal China tersebut, diklaim telah diunduh sebanyak 1,5 miliar kali. Hal tersebut juga membuatnya menduduki peringkat ketiga dalam kategori aplikasi non-game yang paling banyak di-donwload pada 2019, seperti yang dikutip dari CNNIndonesia.com (19/11/2019).

Ilustrasi Tik Tok [sumber gambar]
Dilihat dari negara yang ada, India memimpin di urutan pertama dengan jumlah unduhan sebesar 466,8 juta di iOS dan Android pada 2019. Kemudian disusul China di peringkat kedua (173,2 juta unduhan), dan tempat ketiga diisi Amerika Serikat atau AS (123,8 juta unduhan).

BACA JUGA: 6 Fakta Bowo Alpenliebe, Seleb Tik Tok Kontroversial yang Bikin Fansnya Ngaku Rela Jual Ginjal

Mendengar komentar Bowo yang cukup menohok di atas, netizen yang saat ini bermain Tik Tok mungkin bakal merasa malu. Bagaimana tidak, Bowo yang dulu sempat tenar dengan aplikasi tersebut, sempat di-bully habis-habisan. Ibarat kata, dulu dihina karena dianggap aneh, kini malah banyak yang ikut-ikutan bermain Tik Tok. Nah Lo…

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Alasan Mengapa Kue Artis Tak Lagi Ada Gaungnya, Padahal Dulu Hits dan Laris Manis

Derrick Michael, Pebasket Timnas Indonesia Umur 16 Tahun yang Punya Tinggi Badan 203 cm!