in

5 Jenderal Perang Paling Mematikan Sepanjang Sejarah

3. Baibar

Mongol mungkin bangsa barbar yang tak kenal belas kasihan kepada musuhnya. Namun begitu, mereka dikenal sebagai salah satu bangsa paling berprestasi sepanjang sejarah. Ya, hal ini dilihat bagaimana mereka mampu menaklukkan hampir setengah dunia mulai Asia sampai Eropa. Percayalah, mereka akan mampu menguasai dunia jika terus berekspansi seperti itu. Untung saja ketika itu ada pria bernama Baibar yang akhirnya mengakhiri superioritas Mongol. Selamanya.

Tak banyak dikenal, tapi Baibar adalah salah satu jenderal kebanggaan Islam sepanjang zaman [Image Source]
Tak banyak dikenal, tapi Baibar adalah salah satu jenderal kebanggaan Islam sepanjang zaman [Image Source]
Ya, Baibar merupakan jenderal kebanggaan Dinasti Mamluk yang berada di bawah panji Islam. Pencapaiannya yang paling fenomenal tentu adalah penaklukkan bangsa Mongol yang kala itu menginvasi Persia dan juga Palestina. Tak hanya menaklukkan Mongol, Baibar juga memenggal banyak sekali kepada para Crusader yang kala itu mulai menginvasi Afrika dan Asia.

Bahkan lewat tangan Baibars pula era Crusader benar-benar berakhir. Saat itu semua wilayah yang dikuasai para prajurit salib berhasil direbut kecuali kota Tyre dan Acre.. Meskipun demikian berjasa, tak banyak yang mengenal sosok Baibar.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Penemu Asli Indonesia yang Karyanya Diakui Oleh Dunia

4 Proyek Gila Yang Dibuat Manusia Agar Selamat Dari Kiamat