in

5 Jembatan Paling Ekstrem di Malang yang Hanya Boleh Dilalui Mereka yang Ahli dan Berani

4. Jembatan Gantung Mergosono

Ada jalur cepat jika kamu ingin menuju daerah Mergosono dan berangkat dari Bumiayu, lewat jembatan gantung Mergosono. Namun, jika ingin melewatinya kamu harus benar-benar yakin akan kemampuanmu mengendalikan motor. Pasalnya, jalan yang akan kamu lalui sangatlah ekstrem.

Lurus ke depan, jangan tengok kanan kiri [Image Source]
Lurus ke depan, jangan tengok kanan kiri [Image Source]
Dari arah Bumiayu, kemudian masuk ke salah satu gang, kamu akan dihadapkan dengan medan yang lurus lalu menikuk curam ke bawah. Pastikan rem motormu belum aus karena derajat kecuramannya ekstrem. Jalan menurunnya sendiri kurang lebih sekitar 100 meter lebih dengan turunan yang konstan. Kemudian kamu akan melewati jembatan gantungnya.

Soal konstruksi, mungkin cukup aman dengan bahan-bahan penyusunnya yang rata-rata adalah besi dan sedikit kayu. Namun demikian, ada juga banyak karat di beberapa titik jembatan. Nuansa sekitar tempat ini bisa dibilang lumayan seram dan cukup gelap ketika malam. Meskipun jembatannya cukup lebar, namun masuk portal di ujungnya harus bergantian. Jembatan selesai dilewati apakah tantangan pun usai? Belum!

Kamu masih harus dihadapkan dengan medan menukik ke atas dengan kemiringan lebih dari 45 derajat. Pastikan kamu memakai komposisi gear yang pas agar kuat menanjak. Harus berhati-hati apalagi ketika hujan. Jangan sampai tergelincir dan berakhir dalam daftar orang-orang yang terkena musibah di tempat ini. Satu lagi, tempat ini juga cukup sering dibicarakan karena keangkerannya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Bob Marley, No woman no cry

Inilah Arti Lagu ‘No Woman No Cry’ yang Sebenarnya

Sky Pool

Kolam Renang Melayang di London Ini Tidak Cocok Buat yang Takut Ketinggian