in

5 Jembatan Paling Ekstrem di Malang yang Hanya Boleh Dilalui Mereka yang Ahli dan Berani

2. Jembatan Belakang Sengkaling

Jembatan belakang Sengkaling dikenal sebagai jalur tercepat menuju Batu lewat Sengkaling atau ke UMM yang bisa diakses dari Jalan Sukarno Hatta tapi terlebih dulu harus masuk daerah RRI. Konstruksinya sih cukup aman dan kuat mengingat banyak orang yang menggunakan jembatan ini agar tidak terjebak macet. Lebarnya sendiri cukup untuk berpapasan dua motor, tapi mobil dilarang melewatinya.

Jembatan paling angker di Malang nih [Image Source]
Jembatan paling angker di Malang nih [Image Source]
Mungkin nampak tidak ada yang salah, namun begitu banyak cerita miring soal jembatan ini. Pertama adalah rawan begal. Dulu tempat ini masih cukup jarang lampu yang dipasang di beberapa titik di jembatan. Menjadikan tempat tersebut spot yang potensial banget untuk para begal memboyong motor korban atau sekalian menghabisi dan melemparkannya ke sungai di bawah jembatan. Masyarakat sekitar selalu mewanti-wanti para pengguna agar tidak melewati jembatan ini ketika sudah larut malam.

Soal begal kita memang harus waspada betul. Tapi, tidak hanya ancaman ini saja yang ada di jembatan terkenal warga malang tersebut. Menurut legenda, cukup banyak orang-orang yang sukses nyemplung ke sungai atau meninggalkan motor-motor mereka yang tiba-tiba mogok ketika melewati jembatan ini. Yup, cerita hantu juga cukup sering didengar di tempat ini. Bahkan ada juga cerita pengemudi motor yang entah bagaimana ceritanya menabrak sebuah keranda mayat dan akhirnya malah dihantui sampai rumah.

Siapkan fisik, mental, ilmu bela diri dan doa begitu kamu melewati jembatan ini. Terlebih ketika malam hari. Namun, katanya sudah tidak seseram dulu meskipun auranya tetap mencekam ketika senja hingga malam hari.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Bob Marley, No woman no cry

Inilah Arti Lagu ‘No Woman No Cry’ yang Sebenarnya

Sky Pool

Kolam Renang Melayang di London Ini Tidak Cocok Buat yang Takut Ketinggian