in

Prioritaskan Keluarga, Ibu Rumah Tangga Ini Dulunya Miss Indonesia dengan Segudang Prestasi Lho!

Jangan pernah meremehkan profesi ibu rumah tangga. Sebelum menjadi ibu rumah tangga, mungkin saja para wanita tersebut punya banyak prestasi dan pencapaian yang membanggakan. Hanya saja mereka lebih memilih menjadi ibu rumah tangga agar fokus mendidik anak dan merawat suami.

Sama seperti seorang ibu rumah tangga bernama Lita Hendratno. Belakangan namanya viral setelah ia membagikan sejumlah prestasi sebelum menjadi ibu rumah tangga. Inilah ulasan selengkapnya.

Menjadi Finalis Miss Indonesia hingga Paskibraka

Lita Hendratno Miss Indonesia [sumber gambar]
Di akun TikTok @litahendratno_, ia membagikan sebuah foto saat dirinya tampil di panggung Miss Indonesia 2018. Kala itu, dirinya mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara. Lita terlihat cantik dan anggun saat berada di atas panggung.

Lita Hendratno saat menjadi Paskibraka [sumber gambar]

Selain mengikuti ajang Miss Indonesia 2018, Lita juga pernah menjadi anggota Paskibraka. Dalam sebuah foto, Lita yang masih muda dengan percaya diri membawa baki bendera. Ia juga mendapatkan gelar sebagai Puteri Citra Indonesia pada tahun 2010. Video tersebut sudah ditonton lebih dari satu juta kali.

Prioritaskan suami dan anak

Lita Hendratno dengan anak dan suami [sumber gambar]
Lita mengaku pola pikirnya berubah setelah menikah dan mempunyai buah hati. Ia tak lagi memprioritaskan karier. Lita memutuskan menjadi ibu rumah tangga agar fokus melayani suami dan merawat sang buah hati. Meski demikian, Lita tetap produktif. Ia melakukan berbagai kegiatan seperti olahraga, mengikuti kelas online, dan membaca buku. Bahkan Lita juga menjajal peruntungan di dunia bisnis dengan membuka toko kosmetik online yang bergerak di bidang kecantikan.

Banjir pujian dari warganet

Lita Hendratno dengan anak dan suami [sumber gambar]
Lita yang aktif membuat video lucu di TikTok dan Instagram mendapat respon positif dari warganet. Video tentang perjalanan hidupnya sebelum menjadi ibu rumah tanggapun dibanjiri pujian. Mereka kagum dengan sosok Lita yang punya banyak prestasi. Mereka juga memuji pilihan Lita untuk menjadi ibu rumah tangga karena melahirkan anak-anak yang hebat juga merupakan sebuah prestasi.

BACA JUGA: Kabar Terkini Teguh Vokalis Vagetoz, Rela tak Menikah demi Rawat Ibu yang Tengah Sakit

Lita sendiri mendedikasikan konten miliknya untuk semua ibu rumah tangga. Ia ingin mewakili suara para ibu rumah tangga. Lita berpesan agar tak malu menadi ibu rumah tangga dan menyarankan mereka untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan.

Written by F A Agustina

Arab Saudi Cabut Prokes, Umrah Kembali Dibuka

Lebih Lancar Bahasa Indonesia, Warga Malaysia Keluhkan Anaknya Tak Bisa Bahasa Melayu