in

5 Hal Biasa ini Ternyata Haram Hukumnya di Rusia

5. Yoga

Kecuali Rusia jadi negara pembenci Buddha, maka mungkin masuk akal ketika melarang aktivitas relaksasi super mujarab ini. Namun, nyatanya tidak. Lalu kenapa alasannya sampai pemerintahan tidak memperbolehkan masyarakatnya untuk melakukan kegiatan menyehatkan ini?

Alih-alih menyehatkan, melakukan yoga di Rusia akan jadi hal yang fatal untuk dilakukan [Image Source]
Alih-alih menyehatkan, melakukan yoga di Rusia akan jadi hal yang fatal untuk dilakukan [Image Source]
Ternyata alasannya lumayan konyol dan tidak masuk akal. Yoga sendiri bertujuan untuk membuat seseorang rileks dan hilang semua stresnya. Namun pemerintah Rusia beranggapan jika kondisi tersebut akan membuat masyarakat jadi mudah didoktrin, dan ditakutkan akan melakukan gerakan pemberontakan. Pemerintahan Putin juga mengatakan jika yoga tujuannya juga bisa dibelokkan menjadi aliran keagamaan sesat.

Baca Juga : 5 Fakta Vladimir Putin yang Bisa Jadi Inspirasi Para Pria di Dunia

Deretan larangan di atas memang terdengar konyol apalagi untuk negara Eropa yang identik dengan kebebasan. Terdengar lucu memang, tapi sebaiknya jangan pernah sekalipun melanggar larangan di atas ketika punya kesempatan untuk berkunjung. Pemerintah Rusia sangat serius akan menghukum mereka yang sengaja atau tidak melakukannya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Perang Rahasia yang Diduga Dilakukan Oleh Organisasi Jahat Kelas Dunia!

cover

Edward Mordrake, Kisah Manusia dengan Dua Wajah dalam Satu Kepala