in

5 Hal Biasa ini Ternyata Haram Hukumnya di Rusia

Mendengar Rusia bulu kuduk seolah tiba-tiba berdiri sendiri. Teringat oleh kita betapa negara ini memang sangat mengerikan. Nuklir, prajurit yang jumlahnya jutaan, arogansi para pemimpinnya, ideologi serta doktrinisasi Amerika yang makin membuat pandangan masyarakat makin suram terhadap negara terbesar ini. Padahal aslinya jauh dari itu.

Baca Juga : 10 Fakta Tentang Rusia, Negara Paling Luas dan Disegani

Percaya atau tidak, Rusia adalah senyaman-nyamannya tempat bagi banyak orang. Terutama yang ingin mengenyam pendidikan tinggi dan beragama Muslim. Yup, negara tetangga Mongolia ini terkenal dengan kampus-kampus berbiaya terjangkau serta sangat ramah terhadap umat Islam. Bahkan beberapa waktu lalu sang kepala negara, Vladimir Putin, meresmikan  sebuah masjid baru bernama Moskwa yang merupakan rumah ibadah umat Muslim paling besar di negara itu.

Dijamin aman ketika mengunjungi negara ini. Namun ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah dengan menghindari hal-hal yang sebenarnya sangat umum di negara lain. Misalnya saja seperti ini.

1. Meme

“Vladimir Putin? Oh, maksudnya temen main kelereng bokap gue?” coba buat meme seperti ini di Rusia dan keesokan pagi kamu mungkin sudah ada di salah satu penjara di Rusia. Meme mungkin bagi kita dan seluruh orang di dunia adalah hal yang menyenangkan, namun guyonan dengan memainkan caption seperti ini adalah hal yang sangat dilarang di Rusia.

Pemerintah Rusia menganggap meme mampu mengancam stabilitas negara [Image Source]
Pemerintah Rusia menganggap meme mampu mengancam stabilitas negara [Image Source]
Terlebih jika mengkritisi tentang dunia politik Rusia, lebih-lebih sosok Vladimir Putin sendiri. Larangan ini dimaksudkan agar hal-hal yang berbau politik dan kenegaraan tetap sakral dan dihormati. Di Rusia sendiri memang hampir jarang ditemui meme. Namun di luar itu, sudah tidak terhitung lagi berapa banyak Vladimir Putin jadi bahan guyonan yang sukses bikin perut mulas.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Perang Rahasia yang Diduga Dilakukan Oleh Organisasi Jahat Kelas Dunia!

cover

Edward Mordrake, Kisah Manusia dengan Dua Wajah dalam Satu Kepala